Sabtu, 20/04/2024 20:41 WIB

Panitia HPN 2017 Yakini Kehadiran Jokowi Bangkitkan Ambon

Panitia Hari Pers Nasional (HPN) 2017 meyakini kehadiran Presiden Jokowi saat acara puncak perhelatan HPN 2017 akan berdampak baik bagi warga Maluku.

Panitia HPN 2017 dan Mensesneg Pratikno. (Foto: ist)

Jakarta - Panitia Hari Pers Nasional (HPN) 2017 meyakini kehadiran Presiden Jokowi saat acara puncak perhelatan HPN 2017 akan berdampak baik bagi warga Maluku.

Untuk itu, Penanggung Jawab HPN 2017 Margiono menyampaikan, panitia HPN 2017 telah mempersiapkan secara matang untuk menyambut kedatangan Presiden Jokowi pada acara puncak HPN 2017, 9 Februari mendatang. Persiapan itu telah disampaikan kepada Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

"Kita sampaikan kepada Mensesneg, bahwa panitia telah mempersiapkan kehadiran Presiden Jokowi di Ambon," kata Margiono, di Kantor PWI Pusat, Jakarta, Selasa (10/1).

Menurut Margiono, Mensesneg menegaskan bahwa acara Hari Pers Nasional sangat penting bagi Presiden Jokowi. Kehadiran Presiden diyakini berdampak baik bagi masyarakat Maluku yang tengah bergeliat membangun daerahnya terutama di sektor perikanan untuk bisa menjadi provinsi sebagai lumbung ikan nasional.

Hal ini juga sesuai dengan tema HPN 2017 nanti yakni "Pers dan Rakyat Maluku Bangkit Dari Laut". "Kami akan mempersiapkan segalanya agar acara ini bermanfaat bagi masyarakat Maluku," tegas Margiono.

Pada perhelatan HPN 2016 lalu di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Presiden Jokowi telah hadir menyapa insan pers se-Indonesia. Tahun ini, kehadiran Presiden Jokowi sangat dinantikan masyarakat Maluku.

HPN 2017 di Maluku tidak hanya sekedar acara berkumpulnya insan pers se tanah air, juga harus membawa dampak yang positif dan konkret bagi tuan rumah.

KEYWORD :

Hari Pers Nasional HPN 2017 di Maluku




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :