Kamis, 27/04/2017 23:46 WIB

Tips

Jurus Jitu Bikin Iklan Jual Mobil Menarik

Menjual kendaraan memang tak semudah membeli. Jika beruntung mungkin dalam sehari mobil yang Anda iklankan banyak peminatnya. Tapi jika tidak, Anda akan membutuhkan waktu cukup lama. Lantas bagaimana caranya?

Bursa Mobil Bekas / Adira

Jakarta - Menjual kendaraan memang tak semudah membeli. Jika beruntung mungkin dalam sehari mobil yang Anda iklankan banyak peminatnya. Tapi jika tidak, Anda akan membutuhkan waktu yang cukup lama agar mobil terjual.

Promosi berupa iklan menjadi cara ampuh agar produk yang kita lego laris manis. Begitupun menjual mobil bekas. Tapi ingat, tak sedikit iklan jual mobil, baik melalui surat kabar atau online, yang juga memajang produk serupa.

Banyak iklan saat ini sudah dilengkapi dengan berbagai informasi penting, bahkan ada juga yang mengulas lengkap mobil bekas yang akan dijual. Tak jarang beragam iklan minimalis ternyata lambat laun dilupakan oleh peminat.

Lantas bagaimana resep menjual agar bisa cepat laku? Berikut cara iklan menarik, seperti dinukil dari eBay Motors.

- Kebutuhan dasar: Buatlah iklan yang cantik menarik serta informatif. Produk yang memiliki informasi lengkap dan ditawarkan dengan bagus diyakini akan cepat laku.

Selain tahun pembuatan dan tipe kendaraan. Jarak tempuh, tingkat konsumsi BBM serta jenis transmisi dapat membantu meningkatkan nilai jual. Jangan lupa unggah foto dari berbagai sisi, termasuk ruang mesin, ruang bagasi, kolong, kaki-kaki dan kabin, sehingga tak ada lagi bagian mobil yang disembunyikan dari calon pembeli.

Yang paling penting letakkan mobil di tempat yang bagus, dan hindari latar belakang yang kumuh atau kotor, seperti tempat sampah atau lokasi kumuh lainnya.

- Penjelasan Detail: Ulasan detail mengenai riwayat mobil penting untuk diinformasikan kepada calon pembeli supaya yakin dan cepat memutuskan untuk membeli. Penjelasan itu bisa saja mengenai kapan mobil dibeli, sudah dikendarai ke mana saja atau jarak terjauh yang pernah ditempuh, riwayat servis dan informasi garansi. Termasuk jika Anda pernah atau sering membawa hewan peliharaan atau rutinitas berkendara dalam sepekan, juga perlu diinformasikan.

Selain itu, Anda harus transparan mengenai kondisi mobil. Namun yang terpenting adalah alasan mengapa Anda menjual mobil tersebut. Meski ini sifatnya personal, tapi calon pembeli bisa mendapat gambaran.

Yang patut dihindari dalam mengiklankan mobil, yaitu salah ketik dan menyingkat merek atau tipe kendaraan. Meski hal itu sepele, tapi jika dicari melalui mesin pencari seperti google, nama yang salah tidak itu nantinya tak akan muncul.

Sementara itu, terkait informasi harga mobil yang akan Anda jual, sebaiknya lihat harga pasaran terlebih dahuu secara akurat, jangan asal memasukan harga yang terlalu tinggi yang berakibat calon pembeli sudah tak mau membuka halaman iklan mobil Anda.

- Kata kunci: Seperti layaknya sebuah artikel yang tampil di Internet, iklan mobil bekas juga harus mudah dicari melalui mesin pencari. Oleh karena itu, gunakan kata-kata kunci yang sering dicari oleh para pengguna Internet, seperti mobil mulus dijual, mobil jarang dipakai, dan lain-lain, berikut merek, tahun pembuatan serta warnanya.

Nah, untuk membantu iklan Anda muncul di posisi paling atas adalah dapat menjawab kemungkinan pertanyaan dari calon pembeli, misalnya nomor kontak yang bisa dihubungi, cara pembayaran, bisa test drive atau tidak, masa berlaku STNK, pernah tabrakkan atau tidak dan harga bisa ditawar atau tidak.

- Kreatif: Bila benar-benar ingin iklan mobil Anda stand out, coba buat sesuatu yang berbeda dari yang lain, contohnya seperti membuat video singkat mengenai tampilan mobil Anda secara detail. Atau jika memungkinkan Anda juga bisa bikin video bersama mobil Anda dengan adegan lucu tapi informatif.

Bila si calon pembeli menyukai video Anda dan tertawa, itu adalah bonus tersendiri. Bahkan, jika beruntung, video unik Anda tersebut berpeluang menjadi viral di dunia maya, sehingga makin banyak orang yang melihat iklan mobil yang Anda jual.

Selamat mencoba!. [yog]

 

TAGS : Mobil Bekas Jual Mobil Iklan Mobil




TERPOPULER :

TERKINI

Golkar Dorong Dedi Mulyadi di Pilgub Jabar

Partai Golkar menjagokan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi u...

Diminta Buat Ma`had Aly Khusus Perempuan, Menag: Dengan Senang Hati

Usulan ini merupakan rekomendasi yang lahir dari Kongres ...

Usai Laga, Dua Tim Ini Adu Pukul

Laga yang mempertemukan tim asal Brasil, Palmeiras dan Ur...

Niat Datangkan Di Maria, Barcelona Tuai Rintangan Besar

Namun upaya tim katalan nampaknya akan mendapat rintangan...

Pemetaan Tantangan Produk Halal Jadi Agenda Rapat Perdana BPJPH

Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) menggela...

Eks Dirut PT Murakabi Sejahtera Akui Jabat Wakil Bendum Golkar

perusahaan keponakan Ketua DPR RI, Setya Novanto ini meru...