Selasa, 23/04/2024 20:49 WIB

Gerindra Usulkan Pansus Kasus Makar

Fraksi Partai Gerindra di DPR mengusulkan untuk membentuk panitia khusus (Pansus) kasus dugaan makar.

Wakil Ketua DPR Fadli Zon didampingi Wenny Warouw Menerima Tersangka Makar

Jakarta - Fraksi Partai Gerindra di DPR mengusulkan untuk membentuk panitia khusus (Pansus) kasus dugaan makar atau penggulingan pemerintahan yang sah.

Anggota Komisi III DPR dari Fraksi Gerindra Wenny Warouw meminta, agar DPR membentuk Pansus untuk membuktikan dugaan adanya makar yang menyeret sejumlah tokoh tersebut.

"Saya usulkan agar dibentuk Pansus, supaya masalah ini terang benderang dari mana asal usulnya. Saya minta kepada pimpinan DPR mendukung pembentukan Pansus," kata Wenny, saat mendampingi Fadli Zon menerima sejumlah tersangka dugaan makar, di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (10/1).

Untuk itu, Wenny juga mengusulkan agar sejumlah tokoh yang menjadi tersangka kasus makar itu menemui Komisi III DPR untuk mendorong terbentuknya Pansus Makar.

Sebab, kata Wenny yang juga sebagai mantan penyidik Polri itu merasa bahwa pemeriksaan yang dilakukan penyidik terhadap para tersangka kasus dugaan makar terebut tidak sesuai dengan aturan hukum yang berlaku.

"Saya sebagai mantan penyidik, mendengar keterangan dari saudara soal pemeriksaan itu, saya terus terang merasa geli," tegasnya.

KEYWORD :

Kasus Makar Gerindra Usul Pansus Makar




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :