Jum'at, 19/04/2024 17:46 WIB

Patung Kehormatan Lionel Messi Dirusak

Patung yang terbuat dari perunggu itu

Patung Lionel Messi di Buenos Aires, Argentina Dirusak

Argentina - Patung bintang Barcelona sekaligus kapten Timnas Argentina, Lionel Messi yang berada di Buenos Aires, Argentina, dirusak oleh tangan iseng.

Kelakuan vandal atau perusak karya seni ini, memoting setengah bagian patung di pinggang ke bawah. Adapun bagian badan dan kepala Messi sudah tak ada lagi dalam patung tersebut.

Patung Messi itu diresmikan Wali Kota Buenos Aires, Horacio Rodriguez Larreta, pada 28 Juni 2016. Patung yang terbuat dari perunggu itu diresmikan menyusul pengumuman Messi mundur dari timnas Argentina setelah gagal membawa Tim Tango juara Copa America Centenario di Amerika Serikat pada 2016.

Dilansir cnn, penghormatan untuk bintang Barcelona ini merupakan bagian dari kampanye `Don`t Leave` alias `Jangan Pergi` dari seluruh pendukung La Albiceleste, julukan Argentina. Messi memang akhirnya bersedia membatalkan rencananya untuk mundur dari timnas Argentina.

Namun, perusakan patung Messi di kawasan utama, Paseo de la Gloria, Buenos Aires itu menjadi pukulan `lain` bagi Messi tahun ini. Selain gagal membawa Argentina berjaya, Messi pun kalah dari rivalnya yang juga bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, dalam perebutan gelar pemain terbaik Ballon d`Or, dan pemain terbaik dunia versi FIFA untuk 2016.

Sementara itu, seperti dikutip dari Four Four Two, terkait patung Messi, kantor balai kota Buenos Aires telah menyatakan akan segera memperbaikinya.

KEYWORD :

Patung Olahraga Lionel Messi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :