Selasa, 23/05/2017 23:53 WIB

KESEHATAN

Ternyata Nasi Bisa Mencegah Berkembangnya Sel Kanker

Nasi sebagai sumber karbohidrat secara cepat.

Nasi merupakan salah satu makanan yang paling sehat dan sumber karbohidrat yang dapat memberikan energi pada Anda dengan cepat dan instan. Nasi juga memberikan sejumlah nutrisi yang baik untuk fungsi tubuh Anda. Nasi juga dipercaya mampu mengontrol kadar gula Anda dan mampu menghambat proses penuaan, serta baik untuk kesehatan kulit Anda.

Tapi tahukah Anda bahwa nasi juga memiliki beberapa manfaat lain yang harus Anda ketahui. Sebagaimana dilansir dari My Diet Doctor, inilah pentingnya nasi bagi tubuh, sebagai berikut;

Sumber energi
Energi adalah hal penting bagi tubuh Anda untuk tetap sehat. Kita perlu energi untuk melakukan segala sesuatu seperti berjalan, berenang, menari atau bahkan bernapas. Nasi dapat memberikan enargi yang kita butuhkan. Sebab nasi mengandung karbohidrat yang melancarkan metabolisme dalam tubuh.

Tidak mengandung kolesterol
Kolesterol adalah salah satu penyebab utama dari banyak penyakit seperti serangan jantung, tekanan darah tinggi, dll. Sementara nasi tidak mengandung kolesterol, sehingga ia baik untuk tubuh Anda.

Mengontrol tekanan darah
Tekanan darah tinggi merupakan masalah kesehatan umum yang dihadapi oleh banyak orang di seluruh dunia. Hal ini dapat menyebabkan masalah kesehatan yang parah seperti serangan jantung, dll yang sering bisa berakibat fatal. Jutaan orang meninggal setiap tahun di seluruh dunia karena penyakit yang disebabkan oleh tekanan darah tinggi. Maka sangat penting menjaga tingkat tekanan darah Anda. Untuk mengatasi hal tersebut, cobalah mengonsumsi nasi, karena nasi tidak mengandung natrium yang dapat memicu tekanan darah, sehingga ia sangat baik untuk disantap oleh orang-orang khususnya bagi penderita tekanan darah tinggi.

Menurunkan berat badan
Obesitas adalah salah satu masalah yang paling umum yang dihadapi oleh orang-orang di seluruh dunia. Penurunan berat badan merupakan sesuatu yang penting bagi sejumlah orang agar tetap sehat dan terhindar dari masalah kesehatan di masa depan. Beras dapat menjadi aset besar bagi orang-orang yang tertarik dalam menurunkan berat badan. Hal ini karena beras mengandung karbohidrat dan serat tinggi yang dapat membantu untuk merevitalisasi metabolisme tubuh, sehingga dapat menurunkan berat badan Anda.

Melancarkan pencernaan
Orang sering menderita masalah pencernaan dan jika diabaikan mereka dapat menyebabkan masalah kesehatan yang serius dalam jangka panjang. Beras memiliki sifat yang membantu meningkatkan sistem pencernaan Anda dan menyingkirkan semua masalah pencernaan. Bisa juga membantu menghilangkan racun berbahaya dari tubuh, seperti asam urat yang sering membahayakan proses pencernaan kita. Telah ditemukan bahwa beras tidak hanya meningkatkan pencernaan dan menghilangkan penyakit perut tetapi juga meningkatkan nafsu makan.

Mencegah penyakit kanker
Kanker adalah penyakit yang fatal dan jutaan orang meninggal di seluruh dunia akibat penyakit tersebut. Beras memiliki sifat untuk membantu tubuh Anda melawan penyakit kanker. Serat yang terkandung dalam beras merupakan zat yang penting dalam melawan kanker. Para ilmuwan menyakini bahwa mengonsumsi nasi secara rutin akan memastikan sel-sel kanker akan gagal berkembang dalam tubuh. Beras merah memiliki tingkat tertinggi serat dan paling ampuh mencegah kanker.[]

TAGS : manfaat nasi beras merah sel kanker

TERKAIT




TERPOPULER :

TERKINI

Bintang James Bond Era 70-an Wafat

Moore mulai naik daun saat membintangi film James Bond Li...

Atlantis Kelapa Gading, Surga Kaum Homo

Tempat yang berlokasi di Ruko Kokan Permata Blok B 15-16,...

Foto Bugil Gay Beredar, Polri Salahkan Wartawan

Komisi III DPR mengkritisi proses penggrebekan yang dilak...

Bongkar Prostitusi Gay, Polri Dipuji dan Dicaci

Selain mendapat pujian, Polri juga dikritik terkait pengg...

Ini 8 Komitmen Strategis Menteri Desa dengan Malaysia Business Networking

Pertemuan  Indonesia – Malaysia Business Netwo...