Kamis, 25/04/2024 16:11 WIB

Akhirnya Persebaya Diakui PSSI, Tapi...

Selain Persebaya, tim yang statusnya dipulihkan adalah Persibo Bojonegoro, Persema Malang, Arema Indonesia, Lampung FC, Persipasi Kota Bekasi dan Persewangi Banyuwangi.

Suporter Persebaya Surabaya alias bonek saat menjalani pemeriksaan di stasiun Bandung jelang Kongres PSSI di Jawa Barat

Bandung - Doa suporter Persebaya Surabaya agar timnya bisa diakui PSSI, akhirnya terpenuhi. Hari ini, status Persebaya Surabaya dipulihkan menjadi anggota PSSI pada Kongres PSSI di Hotel Aryaduta, Bandung. Namun, tim kebanggaan arek Surabaya ini bakal dimasukkan pada Divisi Utama atau satu level di bawah kompetisi utama di Indonesia.

Keputusan itu disampaikan  Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi.  "Persebaya akan di tempatkan di Divisi Utama. Jika ingin turun di level yang lebih tinggi tunggu degradasi tim peserta kompetisi tertinggi musim depan," kata Edy Rahmayadi yang langsung disambut tepuk tangan meski kondisi kongres terlihat cukup tegang.

Dengan diakuinya Persebaya menjadi anggota PSSI, maka akan kembali bisa bertanding.  Persebaya, kata Edy, merupakan satu dari lima tim legenda yang keberadaannya harus kembali dimunculkan. Selain tim yang berjuluk Bajol Ijo, tim legenda yang harus muncul adalah PSM Makassar, Persib Bandung, Persija Jakarta dan PSMS Medan.

"Harapan kami kelima tim legenda ini bisa berkiprah di kancah persepakbolaan nasional dan ke depan mampu kembali melahirkan pemain-pemain timnas," kata pria yang juga menjabat sebagai Pangkostrad itu.

Selain Persebaya, tim yang statusnya dipulihkan adalah Persibo Bojonegoro, Persema Malang, Arema Indonesia, Lampung FC, Persipasi Kota Bekasi dan Persewangi Banyuwangi. Hanya saja keenam tim ini hanya bisa turun di Liga Nusantara.

KEYWORD :

Persebaya Masuk PSSI Kongres PSSI




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :