Kamis, 25/04/2024 11:11 WIB

Rachmawati Sebut UUD 45 Harga Mati

Meski sudah menjadi tersangka kasus dugaan makar, Rachmawati Soekarnoputri tetap tidak gentar untuk mengembalikan UUD 1945 ke yang asli.

Yusril Ihza Mahendra dan Rachmawati Soekarnoputri.(foto:Yusrilihza_Mhd)

Jakarta - Meski sudah menjadi tersangka kasus dugaan makar, Rachmawati Soekarnoputri tetap tidak gentar untuk mengembalikan UUD 1945 ke yang asli.

Rachmawati mengatakan, mengembalikan UUD 45 kepada yang asli merupakan harga mati demi mewujudkan cita-cita bangsa Indonesia sebagai negara yang berdaulat.

"Tetap saya upayakan kembali ke UUD 45, seperti yang diajarkan Bung Karno dari sejak saya melek, tentang Pancasila UUD 45. Itu yang disebut dua tapi satu," kata Rachmawati, di kediamannya, Jakarta, Kamis (5/1).

Kata Rachmawati, dengan mengembalikan UUD 45 merupakan solusi terbaik untuk menunjukkan jati diri bangsa dan negara. "Saya tetap perjuangkan itu, bahwa itu adalah solusi terbaik untuk bangsa dan negara," tegasnya.

Untuk itu, Rachmawati mengatakan, apa yang dilakukannya bersama sejumlah aktivis dan tokoh nasional tidak bermuatan unsur makar. Sebab, saat itu hanya akan melakukan aksi damai ke Gedung DPR/MPR.

"Sampai hari terakhir itu, saya tetap mempertanyakan pihak penyidik. Saya tidak mengerti unsur apa yang dituduhkan," terangnya.

KEYWORD :

Penangkapan Tokoh Polri Tangkap Tokoh Rachmawati Soekarnoputri




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :