Sabtu, 20/04/2024 21:35 WIB

HPN 2017

Maluku akan Buktikan Diri sebagai Laboratorium Kerukunan Beragama

Pengalaman Maluku menyelenggarakan dua event nasional sebelumnya juga sebenarnya telah membuktikan bahwa Kota Ambon ramah dan terbuka bagi setiap elemen masyarakat.

Rapat persiapan penyelenggaraan HPN 2017.

Ambon - Hari Pers Nasional (HPN) 2017, menempatkan Provinsi Maluku sebagai tuan rumah. Provinsi yang memiliki nuansa indah lautnya itu sudah semakin siap sebagai penyelenggara HPN 2017 yang akan dimulai tanggal 1 Februari hingga 9 Februari 2017 mendatang.

Rapat pelaksanaan HPN 2017 dipimpin langsung oleh Wakil Gubernur Provinsi Maluku, Zeth Sahuburua. Hadir pula Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Margiono, Panitia Pusat HPN 2017 dan Panitia Pelaksana Daerah, di Kantor Gubernur Maluku, Ambon, pada Kamis, (5/1).

Zeth Sahuburua menjamin pelaksanaan HPN 2017 akan berjalan sukses, mengingat Maluku sudah pernah berpengalaman menangani event skala nasional, yakni MTQ tingkat nasional dan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Nasional tahun 2015 silam.

"Kalau kita berhasil dengan MTQ Nasional dan Pespawari Nasional, maka kita juga harus sukses menyelenggarakan HPN 2017," tegas Zeth.

Lewat HPN 2017, tutur Zeth, insan pers se tanah air akan mengetahui bahwa Kota Ambon adalah pusat kerukunan umat beragama di Indonesia. Pemprov Maluku, tegas Zeth, akan membuktikan kepada seluruh masyarakat Indonesia bahwa Maluku adalah provinsi yang aman, damai, rukun, sejahtera, religius dan demokratis.

"Pengalaman Maluku menyelenggarakan dua event nasional sebelumnya juga sebenarnya telah membuktikan bahwa Kota Ambon ramah dan terbuka bagi setiap elemen masyarakat. Maka, dalam rangka HPN ini, semua insan pers nanti bisa mengetahui Ambon sebagai laboratarium kerukunan umat beragama di Indonesia," ucap Zeth.

Zeth berharap, melalui gelaran HPN 2017, insan pers se-Indonesia yang akan hadir di Kota Ambon, dapat menyiarkan ke seluruh penjuru negeri bahwa Provinsi Maluku dan Kota Ambon secara khusus selalu menjaga kerukunan umat beragama. Zeth memberikan bukti konkret, yakni setiap umat beragama di Kota Ambon saling menjaga ketertiban beribadah, terutama di hari raya masing-masing agama.

"Kalau lebaran, yang jaga keamanan di depan masjid umat Kristen. Saat Natal, umat Islam menjaga yang beribadah di gereja," beber Zeth.[]

KEYWORD :

hpn 2017 provinsi maluku zeth sahuburua




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :