Kamis, 29/06/2017 07:29 WIB

Ternyata Ini Fotografer Pertama yang Memotret Permukaan Bulan (I)

Berkat jasa pamannya yang tinggal di California, pada 1932 Pickering berhasil menyelesaikan studi sarjana di bidang teknik listrik dari Institut Teknologi California.

Illustrasi (foto: stuff)

CALIFORNIA - Namanya Pickering, nama lengkapnya William Hayward Pickering. Ilmuwan sains ini hidup sepanjang 1910 hingga 2004 silam. Meskipun sudah tiada, jasa Pickering terhadap dunia astronomi ternyata cukup besar.

Lahir di Wellington, Pickering kecil hidup bersama kakek-neneknya di Havelock, Marlborough, setelah kematian ibunya. Dalam biografi Pickering, diketahui ayahnya adalah seorang apoteker yang meninggalkan Selandia Baru menuju sebuah daerah tropis. Namun, karena lingkungan yang tidak baik, Pickering dikirim ke Wellington College pada usia 13 tahun.

Di sinilah Pickering memperoleh ilmu astronominya dari seorang guru matematika. Berkat jasa pamannya yang tinggal di California, pada 1932 Pickering berhasil menyelesaikan studi sarjana di bidang teknik listrik dari Institut Teknologi California (Caltech). Dikutip dari Stuff, tiga tahun sebelumnya Pickering bahkan terlibat dalam sebuah percobaan roket yang dilakukan untuk pertama kali di kampusnya. Pickering diikutsertakan karena kelihaiannya dalam bidang telemetri (radio kontrol jarak jauh).

Selama Perang Dunia II, Pickering terlibat dalam penelitian Jet Propolsion Laboratory (JPL), dan karirnya mencapai puncak kala berhasil menduduki kursi direktur pada 1954, atas prestasinya yang gemilang. (bersambung)

TAGS : Astronot Bulan Astronomi




TERPOPULER :

TERKINI

Mantan Member SISTAR Bora dan Big Star Feeldog Akui Jalin Hubungan

Mantan member SISTAR Bora dan Bigstar FeelDog dikonfirmas...

Sekolah Kpop Milik SM Entertainment Resmi Dibuka September Ini

Sekolah Internasional Kpop yang digawangi oleh SM Enterta...

Iran Akan Bertindak Terkait Kebijakan Amerika

Penduduk AS harus mengajukan visa turis sebelum bepergian...

Jim Mattis: Suriah Serius Tanggapi Ancaman AS

Tidak ada serangan  senjata kimiah sejak Gedung Puti...

Pedagang Asongan Banjiri Jalan TMR di Libur Lebaran

Puluhan penjual asongan jajalkan dagangangnya di wilayah ...

Tersangka Penyerangan Mapolda Sumut Dikirim ke Jakarta

Saksi lainnya yang sudah diperiksa dan hasilnya dianggap ...