Kamis, 19/01/2017 11:26 WIB

Bom Meledak di Kompleks PBB Mogadishu

Osman mengatakan, bom tersebut diletakkan di salah satu mobil yang diparkir di luar garasi fasilitas milik Program Pembangunan PBB (UNDP).

Petugas sedang menyelidiki ledakan bom mobil di dekat kompleks PBB di Mogadishu

Mogadishu - Bom mobil meledak di dekat kompleks Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) di Mogadishu, Ibu Kota Somalia. Dikabarkan, sedikitnya melukai empat orang anggota pasukan keamanan PBB.

Kata kepolisian setempat, pemberontak Ash-Shabaab yang bersekutu dengan Al Qaeda menyatakan bertanggung jawab atas serangan tersebut.

"Kami dapat mengonfirmasi empat orang yang bekerja pada PBB terluka," kata Mayor Nur Osman, petugas kepolisian di lokasi kejadian dilansir Antara.

Osman mengatakan, bom tersebut diletakkan di salah satu mobil yang diparkir di luar garasi fasilitas milik Program Pembangunan PBB (UNDP).

"Kami berada di belakang ledakan yang melukai sedikitnya tiga anggota pasukan PBB pagi ini," kata juru bicara operasi militer As Syabaab, Syeikh Abdiasis Abu Musab.

Kelompok militan tersebut sering kali melakukan sejumlah serangan di ibu kota untuk menggulingkan pemerintahan yang didukung Barat untuk menetapkan syariah Islam yang ketat di wilayah teritorial Somalia.

TAGS : Bom Meledak PBB




BACA JUGA :

TERPOPULER

Kegiatan Pengobatan Gratis Diganggu, PDIP Mau Lapor Bawaslu

Kegiatan pengibatan gratis yang dilakukan Baguna PDIP dil...

PDIP Serukan Perlawanan kepada FPI

PDIP menyerukan perlawanan terhadap FPI. Hal itu terkait ...

TNI Nyatakan Siap Menghadapi Ormas Radikal

TNI berkomitmen sepakat menghadapi semua Ormas yang berte...

Habib Rizieq Cium Ada Siluman untuk Bubarkan FPI

Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab mencium adanya gerakan...