Kamis, 25/04/2024 13:54 WIB

Guardiola Enggan Melatih Sampai Tua

Meski baru melatih sekitar satu dekade, ia tetap merasa sudah mendekati akhir karir kepelatihannya.

Pep Guardiola, manajer Manchester City.(foto:@ManCity)

London - Manajer Manchester City Pep Guardiola mengaku tidak mau menjadi pelatih sampai umur 60-an. Mantan pelatih Barcelona itu bahkan mengaku tengah mendekati masa akhir dalam karirnya.

"Saya merasakan akhir karir saya, saya akan...(mengangkat kedua tangannya). Saya tidak mau melatih sampai umur 60 dan 65 tahun, jadi...Tidak, tidak, tidak, tidak," kata pria berusia 45 tahun itu dalam wawancara dengan NBC, Senin (2/1) waktu setempat.

Guardiola senang bisa menjadi pelatih dan meraih sukses. Meski baru melatih sekitar satu dekade, ia tetap merasa sudah mendekati akhir karir kepelatihannya.

"(Di) Manchester City tiga tahun atau mungkin lebih lama, tapi saya tetap sedang mendekati akhir karir saya, sebagai manajer. Saya yakin sekali soal itu," kata Guardiola.

Pelatih asal Spanyol ini bergabung dengan City Juli tahun lalu. Dia tidak pernah tinggal lama di satu tempat karena  terus memburu tantangan baru. Dia melatih tim senior Barcelona pada 2008 untuk mempersembahkan tiga gelar dalam empat musim di Camp Nou sebelum istirahat setahun. Kemudian melatih Bayern Muenchen guna menjuarai Bundesliga tiga kali berturut-turut sebelum pindah ke City.

KEYWORD :

Pep Guardiola pelatih sepakbola




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :