Selasa, 20/11/2018 23:26 WIB

Spekulasi Pengganti Luis Enrique

Belum adanya keputusan yang jelas terkait pelatih Barcelona untuk musim 2017/2018 dari pihak klub, menjadi pertanda akan datangnya pengganti Enrique.

Luis Enrique, pelatih Barcelona.

SPANYOL - Teka-teki hengkangnya pelatih Barcelona, Luis Enrique makin menguat. Belum adanya keputusan yang jelas terkait pelatih Barcelona untuk musim 2017/2018 dari pihak klub, menjadi pertanda akan datangnya pengganti Enrique setelah habis kontraknya pada akhir musim ini.

Dirilis Marca, berikut ini beberapa kandidat pelatih yang mungkin akan membesut El Blaugrana musim depan.

  1. Ernesto Valverde

Pelatih 52 tahun ini kerap kali dikaitkan dengan Barca, terutama kedekatannya dengan pihak klub yang bermarkas di Catalan tersebut. Ernesto saat ini masih melatih Athletic Bilbao, dan kontraknya akan berakhir akhir musim ini.

  1. Juan Carlos Unzue

Sejak ditinggalkan Pep Guardiola 2012 silam, Barcelona sudah dua kali menggunakan asisten pelatih sebagai pelatih utama. Pertama, Tito Villanova (2012-2013) yang menjadi asisten Pep, dan Gerardo ‘Tata’ Martino (2013-2014) yang merupakan asisten Tito Villanova. Jadi, tidak ada alasan bagi Juan Carlos Unzue yang saat ini menjadi asisten Enrique di Barca, untuk tidak berpeluang menjadi pelatih Barca selanjutnya.

  1. Eusebio Sacristan

Bermain hampir satu dekade bersama Barcelona sebagai gelandang, Eusebio sempat melatih Barcelona B selama beberapa tahun, sebelum akhirnya melatih Real Sociedad.

  1. Laurent Blanch

Setelah sukses membuat Bordeaux menjuari Ligue 1 musim 2008/2009, dan meninggalkan PSG sebagai pemenang Liga Perancis musim lalu, bekas pemain Barcelona ini cukup dipertimbangkan menjadi kandidat pelatih Barca selanjutnya.

  1. Frank de Boer

Banyak yang menyayangkan hengkangnya de Boer dari Inter Milan akhir tahun lalu. Pelatih yang sukses memberikan empat gelar berturut-turut untuk Ajax Amsterdam tersebut cukup menjadi pertimbangan.

TAGS : Luis Enrique Barcelona




TERPOPULER :