Rabu, 17/04/2024 03:54 WIB

LIGA INGGRIS

Sepuluh Pemain City Gasak Burnley

Skuad Manchester City rayakan gol atas Burnley.(foto:@Mancity)

Manchester - Pekan ke-20 liga primer Inggris tuan rumah Manchester City menyudahi perlawanan tim tamu dengan skor 2-1 pada Senin (2/1) waktu setempat. Semua gol tercipta pada babak kedua. Gael Clichy membaut skor pada menit ke-58 ditambah bidikan Sergio Aguerro pada menit ke-61. Burnley memperkecil skor pada menit ke-72 melalui sontekan Ben Mee.

Laga di Etihad Stadium ini diwarnai kartu merah yang diberikan kepada Fernandinho pada menit ke-31. Pemain asal Brasil itu diganjar kartu merah karena mengasari Guomundsson. Namun, meski bermain dengan sepuluh pemain, permainan City tidak mengendur. Skuad asuhan Pep Guardiola itu masih tetap mendominasi permainan.

Kemenangan yang berhasil diraih City pada pekan ke-20 ini membuatnya tetap berada pada tingkat ketiga klasemen sementara dengan poin 42, selisih dua angka dengan Liverpool di peringkat kedua, yang apda waktu sama meraih hasil imbang 2-2 kontra Sunderland.

"Ini menunjukkan ketahanan kami yang baik, setelah pertandingan di Anfield, kami tangguh hari ini," ucap Pep Guardiola seusai laga dalam konferensi pers.

Pelatih berkepala plontos itu juga memuji Sergio Aguerro, yang melesakkan gol kedua City. Menurutnya, pemain Argentina itu telah bermain penuh setelah tak berlaga dalam beberapa pertandingan. Sergio, kata Pep, memberikan kontribusi besar bagi City.

"Ketika Anda bermain 10 melawan 11, kadang-kadang Anda hanya bertahan, tapi saya ingin membuat serangan balik dengan KDB (Kevin de Bruyne), Raheem dan Sergio dan kami melakukannya," jelas mantan pelatih Bayern Muenchen itu.[]

KEYWORD :

pep guardiola manchester city gasak burnley




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :