Sabtu, 20/04/2024 20:54 WIB

LIGA INGGRIS

Quincy Promes, Bidikan Jurgen Klopp?

Di Rusia, Promes bermain mengesankan. Ia banyak mencetak gol dan assist. Selama 71 penampilan bersama Spartak Moscow, ia telah menjaringkan 36 gol.

Quincy Promes (merah) saat beraksi.(foto:TASS)

Liverpool - Beberapa media olahraga setempat mengabarkan bahwa Jurgen Klopp, sedang menggapai kesepakatan dengan gelandang serang asal Belanda, Quincy Promes. Pemuda berusia 24 tahun itu bermain cemerlang di liga primer Rusia. Kebetulan, Promes adalah teman dekat dari Wijnaldum, pemain yang mencetak sebiji gol saat bertemu Manchester City pada Sabtu (31/12) jelang tahun baru 2017 lalu.

Promes adalah produk akademi Ajax Amsterdam yang lantas memulai karir di FC Twente pada tahun 2009. Hanya saja, pemain yang berposisi sebagai gelandang sayap itu memulai debut untuk Twente pada tahun 2012. Dari 34 penampilannya untuk Twente, Promes mencetak 11 gol. Perkembangan Promes ternayta mendapat perhatian Spartak Moscow, yang lantas memboyongnya pada tahun 2014, dengan nilai 13 juta Pound.

Di Rusia, Promes bermain mengesankan. Ia banyak mencetak gol dan assist. Selama 71 penampilan bersama Spartak Moscow, ia telah menjaringkan 36 gol. Penampilan ciamiknya itu mendapat perhatian Luois van Gaal, yang saat itu membesut timnas Belanda, dan memasukkan Promes dalam skuad timnas. Promes memulai debut di bawah van Gaal, saat melawan Prancis dalam laga persahabatan.

Hanya saja, Promes kesulitan menembus skuad timnas, lantaran masih ada Arjen Robben maupun Robin van Persie yang sering mengisi tempat seabgai penyerang, maupun Robben yang gelandang serang ataupun sayap, tempat yang sama bagi Promes.

Di bawah pelatih baru, Danny Blind, Promes mulai mendapat perjatian sebagai pemain muda menjanjikan dan bisa membawa perbedaan untuk timnas Belanda. Blind menempatkannya sebagai pemain penting, selain Robben sendiri selalu berkutat dengan cederanya.

Promes bermain sangat kuat di sayap, memiliki kecepatan dan naluri menciptakan gol. Promes juga sering membuat assist bagi timnya. Lantaran itulah, seperti dikabarkan media, Jurgen Klopp tampak kesengsem dengan Quincy Promes, dan pada musim transfer Janurai ini akan segera memboyongnya. Demikian kabar yang beredar.[]

KEYWORD :

quincy promes jurgen klopp transfer window




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :