Jum'at, 16/11/2018 18:25 WIB

Jalur Menuju Puncak Kembali di Tutup

Kepolisian menutup kembali jalur menuju Puncak-Cipanas mulai dari perempatan Dr Muwardi, untuk menghindari terjadinya macet total di kawasan tersebut.

Konferensi pers Polda Metro Jaya terkait pembunuhan Pulomas yang menghadirkan tersangkanya, Yus Pane

Cianjur - Polres Cianjur, Jawa Barat, kembali menutup jalur menuju Puncak-Cipanas dan mengarahkan kendaraan untuk mengambil jalur alternatif Gombong-Cugenang guna menghindari macet total. Pada Minggu (1/1) kendaraan dengan tujuan Bogor dari arah Puncak, diperkirakan akan mengalami peningkatan.

Kepolisian menutup kembali jalur menuju Puncak-Cipanas mulai dari perempatan Dr Muwardi, untuk menghindari terjadinya macet total di kawasan tersebut. Sebab, menjelang sore antrian kendaraan menuju puncak terus memanjang hingga 5 kilometer dengan ekor antrian Jalan Raya Pasekon.

"Untuk menghindari hal tersebut, kendaraan dengan tujuan Puncak-Cipanas, kami arahkan mengunakan jalur alternatif, di mana sejumlah penyekatan arus telah dilakukan mulai dari Jalan Raya Bandung, di mana papan pengumuman dipasang dipinggir jalan agar penguna jalan tujuan Bogor dan seterusnya tidak mengunakan jalur Puncak," kata Kabag Ops Polres Cianjur, Kompol Hilman di Cianjur, Minggu (1/1).

Pantauan Antara, sejak Minggu (1/1) pagi hingga menjelang sore, antrian kendaraan dari arah Puncak menuju Bogor terus meningkat. Bahkan di beberapa titik rawan macet sempat terlihat antrian panjang kendaraan dengan laju tersendat. Bahkan menjelang sore Polres Cianjur berkordinasi dengan Polres Bogor, untuk memberlakukan sistem satu arah.

Meskipun sempat dilakukan dua kali sistem satu arah menuju Bogor, namun antrian kembali memanjang selang beberapa saat diberlakukan sistem normal. Antrian kendaraan dengan laju sempat terhenti selama beberapa menit, kembali terlihat menjelang sore, sehingga petugas menutup arus menuju kawasan tersebut mulai dari perempatan Dr Muwardi-By Pass, Cianjur.

"Untuk itu kami imbau pengendara dengan tujuan Bogor dan seterusnya dari arah Cianjur, untuk mengunakan jalur alternatif Jongol atau Sukabumi. Sore ini diperkirakan volume kendaraan dengan tujuan Bogor dari arah Puncak, akan mengalami peningkatan tajam," jelas Hilman.

TAGS : Pembunuhan Pulomas Polri




TERPOPULER :