Kamis, 25/04/2024 14:05 WIB

Mobil

Tujuh SUV Mewah Paling Handal 2016

Banyak kalangan menilai, pasar otomotif dunia pada tahun 2016 masih dikuasai oleh segmen SUV, termasuk tipe mewah yang berharga miliaran rupiah. Lalu, merek mobil apa saja yang paling handal?

Lexus LX 570 / Lexus

Jakarta – Banyak kalangan menilai, pasar otomotif dunia pada tahun 2016 masih dikuasai oleh segmen SUV, termasuk tipe mewah yang berharga miliaran rupiah.

Menurut survei J.D. Power melalui Power Circle Ratings, beberapa waktu lalu, dari hasil pertimbangan studi tahunan Vehicle Dependability Study (VDS) dan Initial Quality Study (IQS), didapat tujuh model SUV mewah yang memiliki tingkat kehandalan tertinggi. Hasil tersebut didasarkan pada catatan tingkat masalah teknis dan mekanis terendah.

Lalu, merek mobil apa saja yang paling handal 2016? Berikut daftarnya seperti dilansir dari laman J.D. Power and Associates:

  1. Lexus LX 570

Lexus LX adalah tipe mewah dari Toyota Land Cruiser. Dengan dibekali mesin standar 5.7-liter V-8 yang didukung sistem 4-wheel drive, Lexus LX 570 ini mampu mengangkut tujuh penumpang. Seperti Land Cruiser, desain Lexus LX memang sengaja dirancang untuk mampu melibas medan berat.

  1. BMW X6

Bicara tampilan mobil ini memiliki tarikan garis desain yang lebih agresif. BMW X6 mengusung mesin turbocharged 6 silinder sebagai versi standar, dan mesin twin-turbocharged V-8 untuk model X6 M. Sistem all-wheel drive ditawarkan sebagai opsional untuk X6 bermesin 6 silinder, namun sudah menjadi peranti standar untuk varian bermesin V8.

  1. Infiniti QX80

Infiniti QX80 adalah versi mewah dari Nissan Patrol untuk pasar AS. Model SUV mewah berukuran besar ini memiliki kapasitas tujuh penumpang. Infiniti QX80 mengusung mesin 5.6-liter V-8 sebagai standar, dengan sistem penggerak roda belakang atau semua roda.

  1. Toyota Land Cruiser

Toyota Land Cruiser sudah lama dikenal sebagai kendaraan tangguh yang mampu melibas di segala medan. Semua model Land Cruiser menggendong mesin V-8 dan sistem 4-wheel drive.

  1. Porsche Cayenne

SUV lima penumpang Porsche Cayenne ini tersedia dalam beberapa pilihan tipe dan mesin yang disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya. Porsche Cayenne S menggunakan mesin baru V6 twin-turbo berkapasitas 3.6 liter. Mesin ini kabarnya akan menggantikan mesin V8 berkapasitas 4.8 liter.

  1. Lincoln Navigator

SUV Lincoln Navigator merupakan pengembangan dari Ford Expedition, yang menggendong perlengkapan lebih mewah. Untuk mesinnya Lincoln Navigator telah menggunakan mesin twin-turbocharged V-6 dan 4-wheel drive yang ditawarkan sebagai peranti opsional.

  1. Mercedes-Benz G-Class

Dengan tampilan desain boxy, namun mobil yang satu ini mempunyai kental dengan kesan kokoh dan garang. Kabarnya, Mercedes-Benz G-Class adalah titisan dari kendaraan militer yang tekenal tangguh di segala medan berat. [yog]

 

KEYWORD :

SUV Crossover SUV Mewah




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :