Rabu, 24/04/2024 13:00 WIB

Lionel Messi, Eksekutor Gol Luar Kotak Pinalti

Messi sendiri terbilang rajin turun hingga garis tengah lapangan untuk menjemput bola.

Lionel Messi

Spanyol - Lionel Messi menjadi permain berbahaya ketika bola ada dalam kekuasaan kakinya. Sepanjang 2016, tembakan bolanya mengecoh penjaga gawang dari luar kotak penalti dan sebagai eksekutor mematikan.

Dikutip dari Opta, Messi mencetak 10 gol dari tembakan luar kotak penalti.  Jumlah itu lebih banyak dari para pemain lainnya yang merumput di Liga Spanyol. Posisi Messi yang terbilang bebas dalam skema permainan Barcelona memungkinkan pemain asal Argentina itu mencetak banyak gol dari luar kotak penalti.

Messi sendiri terbilang rajin turun hingga garis tengah lapangan untuk menjemput bola. Ia kemudian bakal menggiring bola hingga dekat kotak penalti dan membuat keputusan dari beberapa opsi yang bisa dilakukan, yaitu mengumpan pada Luis Suarez atau Neymar, terus menggiring hingga masuk kotak penalti, atau melepaskan temmbakan ke gawang dari luar kotak penalti.

Namun untuk urusan menggiring bola, Messi sendiri harus mengakui kehebatan gelandang Atletico Madrid, Yannick Ferreira Carrasco. Pemain asal Belgia ini mencatat 102 kali dribble berhasil dan jadi satu-satunya pemain yang menembus angka 100.

KEYWORD :

Lionel Messi Barcelona




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :