Sabtu, 20/04/2024 02:27 WIB

Teknologi

Deretan Kamera Dasbor Murah Meriah

Bila Anda senang berpetualang dengan menggunakan mobil, tentunya mengabadikan momen unik selama perjalanan adalah kebanggaan tersendiri. Nah, berikut deretan kamera dasbor mobil murah meriah.

Deretan Kamera Dasbor Mobil Murah Meriah / TTA

Jakarta – Bila Anda senang berpetualang dengan menggunakan mobil, tentunya mengabadikan momen unik selama perjalanan adalah kebanggaan tersendiri.

Seiring dengan perkembangan teknologi, kamera dasbor kini sudah menjadi tren bagi kebanyakan pengguna mobil. Namun, informasi dan referensi yang didapat terkadang bisa membuat peminat kamera aksi ini seperti membeli kucing dalam karung. Bahkan, tak sedikit pembeli terkecoh dengan rayuan penjual dengan harga tinggi, meski secara kualitas masih diragukan.

Jika Anda sedang memburu kamera ini untuk mobil kesayangan, maka taka da salahnya Anda mempertimbangkan deretan kamera murah meriah seperti dilansir TTA berikut ini:

  1. Kamera Bluepupil X08.

Kamera yang dibanderol $35 ini dinilai lumayan bagus untuk rekaman videonya, meski tak sebagus kamera yang lebih mahal. Menariknya, kamera ini bisa otomatis hidup atau mati sesuai dengan mesin mobil, karena disambungkan ke power port yang kemudian di-switch dengan kunci kontak.

  1. Kamera YKS 8000L.

Kamera ini ditawarkan sekitar $20 atau di kisaran Rp266 ribu dengan kurs dolar Rp13.300. Untuk kualitas video tak terlalu jauh dengan kamera yang dibanderol lebih mahal. Hanya saja banyak konsumen mengeluhkan instruksi dalam buku manual membingungkan dan dudukan kamera mudah patah.

  1. Kamera Mini 0805.

Kendala kamera dasbor murah salah satunya adalah kemampuan merekam yang kurang baik pada malam hari. Namun dengan Mini 0805 yang dibekali sensor beresolusi tinggi, merekam saat gelap menjadi bukan lagi hambatan. Kamera ini juga memiliki layar built-in dan GPS, yang dibanderol sekitar $80.

  1. Kamera G1W.

Untuk kamera seharga $35-$50, ada pilihan bermerek G1W. Kamera ini bahkan direkomendasikan oleh DashCamTalk dan Popular Mechanics karena harga yang murah dengan kualitas video bagus, terutama dalam kondisi kurang cahaya. Kamera ini memiliki layar built-in sehingga sudut untuk melihat layar mudah disesuaikan.

  1. Kamera Mobius.

Boleh jadi kamera Mobius sebenarnya adalah action cam, bukan kamera dasbord. Tapi ini dapat dipasang di mobil karena ukurannya kecil. Tak jarang kamera ini juga dipasang pada drone. Jadi Anda lebih leluasa menggunakannya untuk mengabadikan berbagai momen menarik. Mobius tidak dilengkapi GPS atau preview screen, namun kualitas videonya patut diacungi jempol, terlebih jika melihat harganya yang hanya sekitar $60.

  1. Kamera BlackSys CF-100.

Kamera buatan Korea ini memiliki dua channel yang dilengkapi dua kamera, di mana yang satu beresolusi 1080p untuk dipasang di kaca depan dan kamera 720p untuk di kaca belakang. Bicara kualitas video pada kamera belakang memang kurang begitu bagus, tapi Anda bisa mengabadikan momen dari dua sudut dan disimpan dalam satu memory card. Untuk menebusnya, Anda harus mengeluarkan kocek sekitar $90.

Nah, jika Anda berminat membeli salah satu dari kamera tersebut, mungkin sebelumnya Anda bisa membandingkan terlebih dahulu di sejumlah laman e-commerce lainnya. Selamat mencoba!. [yog]

KEYWORD :

Kamera Kamera Dasbor Kamera Mobil




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :