Kamis, 25/04/2024 19:08 WIB

Traveling

Awas, Ada Hantu Valak di Jalan Asia Afrika, Bandung

Ingin menikmati liburan di Bandung? Kunjungi jalan Asia Afrika. Selain bisa napak tilas di Museum Konferensi Asia Afrika, Anda juga bisa bertemu hantu  Valak.

Festival Anugerah Alam Indonesia Bandung / Yogi

Bandung - Ingin menikmati liburan murah meriah di Bandung? Kunjungi jalan Asia Afrika. Selain bisa napak tilas sejarah perjuangan bangsa di Museum Konferensi Asia Afrika, Anda juga bisa bertemu dengan Valak, hantu menyeramkan dari film Conjuring 2.

Hantu berpakaian serba hitam itu siap menghadang para wisatawan yang tengah berjalan kaki di sepanjang jalan Asia Afrika. Hati-hati, karena hantu ini tak sendiri. Ia ditemani oleh pocong, kuntilanak, dan makhluk-makhluk menyeramkan lainnya.

Tak perlu takut, karena ternyata para hantu hanya ingin mengajak Anda berfoto dan selfie. Sebagai gantinya, Anda hanya tinggal memberikan tip seikhlasnya ke dalam kotak yang telah mereka sediakan.

Inilah hiburan murah meriah yang diprakarsai tiga komunitas di kota Bandung. Mereka adalah komunitas Hantu, komunitas Iron Man, dan komunitas Badut.

"Kami telah menghibur wisatawan di sepanjang jalan Asia Afrika sejak bulan Juni 2016 lalu," kata Ari, salah seorang anggota komunitas Hantu kepada jurnas.com.

Saat hari kerja, ketiga komunitas ini mulai menghibur dari pukul 16.00 hingga pukul 21.00. Namun saat akhir pekan atau liburan sekolah seperti sekarang ini, mereka sudah mulai pukul 09.00 hingga pukul 24.00.

Dandanan para anggota komunitas pun beraneka rupa. Ari, misalnya. Ia memilih berdandan sebagai Valak karena hantu itu sangat populer. "Banyak yang tahu Valak dan tujuan saya memang untuk menghibur wisatawan dengan dandanan Valak," ujarnya.

Selain Valak dan para hantu lainnya, para penggemar Avengers bisa berjumpa dengan Iron Man, Thor, dan Hulk. Elsa dari Frozen, Masha and the Bear, Storm Trooper, Ksatria Baja Hitam, hingga si Cepot pun tak mau ketinggalan menghibur para wisatawan.

Penghasilan per hari menurut Ari, mencapai Rp100ribu. "Lumayan buat makan sehari, sekalian menghibur wisatawan yang berkunjung ke Bandung," katanya.

Bagaimana, siap bertemu dengan Valak? Silakan kunjungi jalan Asia Afrika di kota kembang Bandung.

KEYWORD :

Traveling Liburan Bandung




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :