Kamis, 20/09/2018 05:23 WIB

LIGA INGGRIS

Pep Intip Kemenangan Liverpool di Anfield

Klopp sendiri ketika ditanyai kedatangan Pep di tribun hanya sedikit memberikan komentar bahwa pelatih Manchester City itu hanya ingin menyaksikan bagaimana sepakbola positif.

Pep Guardiola (bertopi) tampak di tribun Anfield.(foto:espn)

Liverpool - Laga boxing day di Anfield pada Rabu (28/12) dinihari WIB akhirnya dimenangkan oleh tuan rumah 4-1 atas Stoke City. Kemenangan skuad asuhan Jurgen Klopp ini menempatkan the Kops pada peringkat kedua dengan poin 40, menempel Chelsea yang maish diperingkat pertama.

Di tribun stadion Anfield yang berkapasitas 45 ribu lebih penonton ini, ternyata ada Pep Guardiola yang ikut menonton laga antara Liverpool kontra Stoke City. Manajer Manchester City itu tampaknya sudah mempersiapkan diri untuk melihat secara langsung bagaimana aksi anak-anak asuh Jurgen Klopp.

Manchester City, dalam laga lanjutan liga primer, akan bertandang ke Anfield pada Sabtu 31 Desember besok. Tentu saja Pep harus mempersiapkan upaya untuk menundukkan tuan rumah pada laga menjelang tahun baru pekan depan. Pep diketahui, bersama penonton lain di tribun, dengan memakai topi pet hitam ikut menyaksikan bagaimana anak-anak Anfield itu mengambil kemenangan dari Stoke City dan melumat anak-anak asuh Mark Hughes.

Klopp sendiri ketika ditanyai kedatangan Pep di tribun hanya sedikit memberikan komentar bahwa pelatih Manchester City itu hanya ingin menyaksikan bagaimana sepakbola positif yang diperagakan Adam Lallana dkk.

"Saya sangat menghormati mereka, tapi saya belum pernah ke stadion City musim ini atau terakhir untuk menonton pertandingan mereka. Mungkin mereka ingin menyaksikan sepakbola yang baik," ujar Klopp saat berkomentar soal kedatangan Pep Guardiola yang menyaksikan secara langung aksi Roberto Firminho dkk.

Liverpool unggul satu poin atas Manchester City yang saat ini berada di posisi ketiga, dengan poin 39. Laga jelang tahun baru Sabtu besok akan berarti banyak bagi kedua tim. Klopp memberikan pengaruh besar pada klub asal Marseyside itu sejak 19 bulan lalu. Hingga pekan ke-18 ini, Klopp telah memberikan 12 kali kemenangan, tiga kali seri dan dua kali kalah bagi Liverpool. Grafik permainan the Kops selalu naik dan permainan menyerang mereka lebih atraktif.[]

TAGS : jurgen klopp pep guardiola laga tahun baru




TERPOPULER :