Sabtu, 20/04/2024 09:40 WIB

Bank Mandiri Kucurkan Pinjaman Rp 1,2 Triliun ke PT KAI

Pinjaman transaksi khusus tersebut memiliki jangka waktu 10 tahun.

Rel ganda

Jakarta - PT Bank Mandiri Persero Tbk mengucurkan pinjaman berbentuk transaksi khusus sebesar Rp1,2 triliun kepada PT Kereta Api Indonesia (KAI). Pinjaman tersebut salah satunya digunakan untuk membiayai pengembangan jalur rel ganda kereta api di Sumatera Selatan.

Pinjaman transaksi khusus tersebut memiliki jangka waktu 10 tahun. Jalur kereta ganda di Sumatera Selatan akan menghubungkan area pertambangan Bukit Asam di Tanjungenim Baru ke Tarahan, Lampung.

"Pengembangan jalur rel ganda di Sumatera Selatan ini akan mempercepat pengiriman batubara ke Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Tarahan dan PLTU Suralaya," kata Senior Executive Vice President Bank Mandiri, Alexandra Askandar dalam penandatanganan kesepakatan dengan KAI yang diwakili Direktur Keuangan KAI Didiek Hartantyo, di Jakarta, Selasa (27/12).

Alexandra mengatakan penyaluran pinjaman tersebut merupakan wujud dukungan untuk pembangunan proyek-proyek infrastruktur strategis nasional, salah satunya sektor transportasi. Realisasi komitmen pembiayaan Mandiri hingga Oktober 2016 untuk sektor transportasi sebesar Rp37,1 triliun. Jumlah tersebut merupakan komitmen pembiayaan terbesar di segmen infrastruktur dari Bank Mandiri yang sebesar Rp96,9 triliun, atau meningkat 53 persen secara tahunan atau year on year. Ant

KEYWORD :

Rel Ganda Bank Mandiri Kereta Api




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :