Rabu, 24/04/2024 21:42 WIB

Mobil

Mengintip Keunggulan Volkswagen Golf Facelift 2017

Produsen mobil Volkswagen baru saja meluncurkan hatchback Golf version facelift. Versi dari mobil terlaris di Europa ini bakal menjadi model terbaru 2017.

Volkswagen Golf Facelift 2017 / Motoring

Wolsfburg – Produsen mobil Volkswagen baru saja meluncurkan hatchback Golf version facelift pada November 2016 lalu. Versi dari mobil terlaris di Europa ini bakal menjadi model terbaru 2017.

Pembaruan mid-life pada VW Golf ini ditujukan agar model ini tetap segar sampai hadirnya model New Mk8 Golf pada 2019, demikian seperti dilaporkan Autocar yang mengutip pernyataan petinggi Volkwagen.

Penampakan VW Golf facelift tak jauh berbeda dari model yang beredar sekarang. Perubahan yang paling kental terlihat pada bumper depan, grafis lampu utama yang kini terintegrasi dengan day-time running lights, ubahan grafis lampu belakang dan desain baru velg alloy.

Penyegaran utama dari facelift ini terjadi pada bagian interior, di mana VW melakukan pembaruan pada virtual cockpit display yang ditawarkan opsional. Layar berukuran 12,5 inci juga bisa dipesan bersamaan dengan instrumen analog.

Ubahan lain terjadi pada sistem infotainment. Bahkan, VW membenamkan sistem tercanggih berupa layar 9,5 inci dengan format 16:9 seperti yang ditampilkan pada konsep Golf R Touch di ajang Consumer Electronics Show awal tahun lalu.

Fitur Driver assist systems juga akan ditawarkan, seperti traffic jam assist function versi baru, yang memungkinkan pengemudi semi otomatis pada kecepatan 35 km/jam.

Bicara soal performanya, VW mencangkokkan mesin bensin turbocharged 1.0 liter 3 silinder, seperti yang dipakai Up versi facelift dan pada VW Polo model terbaru. Kabarnya model ini juga ditawarkan dalam versi modifikasi dengan mesin turbo 1.4 liter 4 silinder.

VW Golf GTI facelift masih akan menggunakan mesin bensin turbo 2.0 liter 4 silinder, meski ada sedikit peningkatan tenaga dari versi lawas yang bertenaga 217bhp dan torsi 227bhp. Untuk varian puncak adalah four-wheel-drive Golf R, yang menggendong mesin turbo 2.0 liter 4 silinder bertenaga 414bhp.

Sementara untuk mesin diesel, Volkswagen Golf kabarnya masih akan mempertahankan mesin yang memicu kontroversi terkait skandal pemalsuan data emisi dan juga versi modifikasi dari mesin turbo 1.6 dan 2.0 liter 4 silinder. [yog]

KEYWORD :

VW Volkswagen Golf Dealer VW




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :