Jum'at, 19/04/2024 11:46 WIB

Densus 88 Sudah Buntuti Terduga Teroris dari Bandung

Di Bandung sendiri kelompok itu tinggal di rumah kontrakan yang disewanya di kawasan Padalarang Kabupaten Bandung Barat.

Lokasi baku tembak antara Densus 88 Antiteror dengan Teroris di Waduk Jati Luhur, Purwakarta.

Jakarta - Tim Densus 88 ternyata sudah mengikuti terduga teroris Purwakarta sejak dari Bandung. Sebelum akhirnya ditemukan di Jatiluhur Purwakarta, tim sempat kehilangan jejak kelompok itu.

"Sebelumnya rencana mereka sudah tercium dan sudah terlacak. Tim Densus 88 sudah mengikuti sejak dari Bandung, namun saat itu kita kehilangan jejak mereka. Diketemukan kembali di Jatiluhur," kata Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Pol Rikwanto di Jakarta, Minggu.(26/12).

Di Bandung sendiri kelompok itu tinggal di rumah kontrakan yang disewanya di kawasan Padalarang Kabupaten Bandung Barat. Menurut Rikwanto, sepak terjang mereka sudah diikuti atau diintai oleh pihaknya. Namun, kehilangan jejak lantaran keempat terduga teroris tersebut karena secara tiba - tiba pindah dari Bandung ke Purwakarta.

"Mereka pindah ini karena resah. Masyarakat sering bertanya siapa yang tinggal dikontrakan tersebut. Kita apresiasi masyarakat lah karena perduli dengan lingkungan sekitar," tutur Rikswanto.

Pihak kepolisian seperti diketahui menangkap 4 terduga teroris di Purwakarta, Jawa Barat pada Minggu (25/12) siang. Dalam oprasi penangkapan itu, 2 orang terduga meninggal dunia terkena tembakan Tim Densus 88. Keduanya terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas lantaran melakukan perlawanan.

KEYWORD :

Teroris Purwakarta Mabes Polri




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :