Selasa, 23/04/2024 15:13 WIB

Ritual ala Valentino Rossi Jelang MotoGP 2017

Kata Rossi lagi, ritual yang diamati, mulai dari bendera merah hingga lampu berganti hijau. Karena,  ada tindakan yang harus Anda lakukan.

Velentino Rossi

Jakarta - Persiapan balapan MotoGP tahun depan, dijadikan waktu oleh Valentino Rossi untuk menjalani  ritual. Salah satunya, dirinya menyempatkan waktu menyaksikan start balapan Moto3. Loh hubungannya?

Dilansir Bike Sport News, ritual nonton balapan kasta terendah itu, punya makna sendiri baginya.  "Bukan hanya karena saya punya pebalap di kelas itu. Saya ingin merasakan atmosfer di garis start, apa yang akan saya lalui dalam dua jam ke depan," ujar Rossi.

Selain itu, katanya, Rossi juga berusaha menghitung berapa waktu yang dibutuhkan petugas sirkuit untuk memulai balapan, dari lampu merah hingga lampu hijau menyala. "Anda bisa mengetahui mood petugas yang bertanggung jawab memulai balapan," ujarnya.

"Dia (petugas) mengubah lampu merah ke hijau antara dua hingga lima detik. Kemudian Anda mempelajari petugas yang membawa bendera merah di grid, berapa waktu yang dibutuhkan untuk keluar dari grid," tutur Rossi.

Kata Rossi lagi, ritual yang diamati, mulai dari bendera merah hingga lampu berganti hijau. Karena,  ada tindakan yang harus Anda lakukan. "Mencabut kopling, memasukkan gigi, karena Anda tidak bisa berada di gigi yang sama terus-menerus. Jadi setiap detiknya sangat penting," tuturnya.

Ritual lainnya, ditulis Bike Sport, memegang pijakan kaki sepeda motor bagian kanan. Nah ini ritual yang penting dan biasa Rossi  lakukan, "Selalu menaiki sepeda motor dari sebelah kanan dan turun dari sebelah kiri," ujarnya.

KEYWORD :

Ritual MotoGP Valentino Rossi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :