Jum'at, 19/04/2024 08:55 WIB

Surat Unik untuk Santa Claus Sepanjang Perayaan Natal (2)

Tahukah Anda bahwa ilustrasi Santa Claus dan hadiahnya yang saat ini banyak terlihat di layar televisi ternyata mulai dipopulerkan oleh Thomas Nast?

Illustrasi (foto: Figuring Out Home)

Santa Claus, sosok gendut periang dengan baju merah dan jenggot putih ini identik dengan hari Natal. Santa Claus digambarkan sebagai pria baik hati dan suka memberikan kepada anak-anak hadiah yang mereka inginkan. Jika Anda sering melihat serial kartun Natal di televisi, maka untuk memperoleh hadiah dari Santa Claus atau Sinterklas, anak-anak akan menulis sebuah surat. Lalu, Sinterklas akan mulai mendatangi mereka dengan menaiki kereta rusanya. Dari kantong besar berisi hadiah yang dipanggul santa lah keluar berbagai mainan atau permen yang dibagikan kepada anak-anak saat mereka tidur.

Tahukah Anda bahwa ilustrasi Santa Claus dan hadiahnya yang saat ini banyak terlihat di layar televisi ternyata mulai dipopulerkan oleh Thomas Nast pada akhir abad ke-19. Pada 1870-an, anak-anak di Amerika mulai membuat surat keinginan Natal mereka untuk Santa. Surat-surat tersebut biasanya diletakkan di kotak surat yang ada di depan rumah, dengan harapan dapat tertuju dan dibaca oleh Santa.

Dikutip dari Mental Floss, berikut ini surat-surat unik yang pernah ditulis oleh anak-anak selama sejarah perayaan Natal di dunia:

          6.  Willie dari Florida (1915)

Hai Santa Claus: Aku Willie. Umurku lima tahun. Bisakah kau mambawakanku sebuah kapak kecil dan mantel untuk ukuran anak empat tahun? Nama ibuku W. R. Smith.

                                                                                                                                        Billie Smith

          7.  Moxie dari Tennessee (1916)

Hai bapak Santa yang tua: Aku ingin hadiah Natal darimu. Dengan permintaanku ini, teman-teman berpikir aku jahat, tapi aku kira kau tidak akan berpikir seperti itu. Aku hanya menginginkan sebuah sepeda dan pistol. Tidak lupa juga beberapa makanan enak.

                                                                                                                                        Moxie Jones, Wartburg

          8.  Mary dari Mexico (1922)

Hai Santa Clas: Aku ingin sebuah boneka, kereta kuda, banyak hadiah lainnya.

                                                                                                                                        Mary Iona M’Gonagill

          9.  Jewel dari Mexico (1922)

Hai Santa Claus: Apakah kau akan mengunjungi kami di hari Natal ini? Aku harap begitu. Aku ingin hadiah bola basket, kacang dan permen. Aku kira adikku ingin sebuah boneka, tapi tidak denganku. Santa, apakah kau ingat saat aku membanting pintu ke wajahmu? Aku takut melihatmu Santa Claus.

                                                                                                                                        Jewel Marie Stevenson

          10.  Dick dari Carolina Selatan (1916)

Hai Santa Claus: sampaikan kepada peri-peri saljumu untuk mendatangi kami. Kau tahu, seumur hidup kami belum pernah melihat mereka . Santa, jika kau berkenan tolong bawakan aku seuah senapan kecil, kacang, kembang api, bola-bola kecil, dan buku. Aku harap kau hati-hati, cerobong asap kami sangat kecil.

                                                                                                                                        Dick Blakely

KEYWORD :

Surat natal Santa Claus Natal




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :