Jum'at, 26/04/2024 05:14 WIB

Surat Unik untuk Santa Claus Sepanjang Perayaan Natal (1)

Tahukah Anda bahwa ilustrasi Santa Claus dan hadiahnya yang saat ini banyak terlihat di layar televisi ternyata mulai dipopulerkan oleh Thomas Nast.

Illustrasi (foto: Figuring Out Home)

Santa Claus, sosok gendut periang dengan baju merah dan jenggot putih ini identik dengan hari Natal. Santa Claus digambarkan sebagai pria baik hati dan suka memberikan kepada anak-anak hadiah yang mereka inginkan. Jika Anda sering melihat serial kartun Natal di televisi, maka untuk memperoleh hadiah dari Santa Claus atau Sinterklas, anak-anak akan menulis sebuah surat. Lalu, Sinterklas akan mulai mendatangi mereka dengan menaiki kereta rusanya. Dari kantong besar berisi hadiah yang dipanggul santa lah keluar berbagai mainan atau permen yang dibagikan kepada anak-anak saat mereka tidur.

Tahukah Anda bahwa ilustrasi Santa Claus dan hadiahnya yang saat ini banyak terlihat di layar televisi ternyata mulai dipopulerkan oleh Thomas Nast pada akhir abad ke-19. Pada 1870-an, anak-anak di Amerika mulai membuat surat keinginan Natal mereka untuk Santa. Surat-surat tersebut biasanya diletakkan di kotak surat yang ada di depan rumah, dengan harapan dapat tertuju dan dibaca oleh Santa.

Dikutip dari Mental Floss, berikut ini surat-surat unik yang pernah ditulis oleh anak-anak selama sejarah perayaan Natal di dunia:

  1. Conrad dari Nebraska (1896)

Dec. 13 – Hai Santa Claus: Aku ingin menulis sebuah surat tentang keinginanku untuk Natal kali ini. Aku menginginkan hadiah sebuah senjata api, buku diary, pedang, setoples permen, sepasang sepatu, jam mainan dan sebuah pisau. Jangan kelabuhi aku.

                                                                                                                                        Conrad A.

  1. Clifford dari Nebraska (1896)

Hai Santa Claus: Aku ingin sebuah drum, senjata api, kereta luncur,dan  cambuk.

                                                                                                                                        Clifford P.

  1. Marie dari Nebraska (1896)

Dec. 10 – Hai Santa: Rasanya Natal sebentar lagi datang. Aku ingin menulis sebuah permintaan kepadamu. Aku membayangkan memiliki sebuah dunia dan pagar sekelilingnya, tapi karena aku tidak bisa memilikinya, aku tidak akan memintanya kepadamu. Aku cuma ingin sebuah baju baru, karena itu akan membuatku terlihat lebih baik. Aku juga ingin sebuah boneka lucu dan seperangkat alat masak. Hanya itu, Santa. Selamat tinggal, Santa Claus.

                                                                                                                                        Marie Morgan

  1. Lynwood dari Virginia (1903)

Santa Claus tersayang: Agar kau tidak lupa padaku, aku akan menulis sebuah surat sebagai pengingat. Kau tahu, aku telahmenghancurkan semua barang yang kau berikan tahun lalu.

                                                                                                                                        Lynwood Kain

  1. Paul dari Virginia (1903)

Manchester. Dec. 16. 1903. Hai Santa: Aku baru saja pergi ke Cohen Store dan mengatakan apa yang aku inginkan. Sekarang jangan lupa bawakan aku beberapa alat untuk kotak perangkat yang diberikan papa kepadaku. Aku juga ingin permen, kembang api, kacang dan jeruk. Santa, aku lupa menceritakan tentang adik laki-lakiku, namanya Graham Kelley. Aku harap kau membawakannya seorang teman mengobrol, dan tolong berikan juga dia beberapa gigi. Aku sudah meminta dokter memberikannya gigi, tapi dokter tidak bisa. Saat ini dia baru berumur tiga bulan dan aku sudah empat tahun.

                                                                                                                                        Paul Kelley

KEYWORD :

Surat natal Santa Claus Natal




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :