Kamis, 25/04/2024 06:52 WIB

HAUL GUS DUR

Ahok Membaca Tahlil di Haul Gus Dur?

Calon Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menghadiri Haul Gus Dur

Jakarta - Sejumlah tokoh nasional menempati posisi duduk di panggung acara HAUL ke-7 Presiden RI ke-4 KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) di Ciganjur, Jakarta Selatan, Jumat malam (23/12/2016).

Mereka diantaranya, presiden Joko Widodo, Panglima TNI jenderal Gatot Nurmantyo, Mantan Wapres Budiono, kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, Menag LUkman Hakim Syaifudin, Ketum PBNU KH Said Aqil Sirodj, Ketum DPP PPP Romahurmuziy dan Mensos Khafifah Indar Parawansa.

Berbeda dengan para tokoh yang hadir, Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) justru memilih posisi berbeda. Ia duduk di barisan paling depan undangan berhadapan langsung dengan muka panggung.

Ketika acara HAUL masuk pada sesi pembacaan tahlil, Ahok pun menjadi pusat perhatian. Ia tampak membungkukkan badannya sambil menunduk. Sesekali kepalanya terlihat mangguk-mangguk selayaknya gerakan pada pembaca asma tauhid yang ada dalam tahlil.

Ketika pembacaan tahlil selesai, Ahok ternyata tetap pada posisi semula dengan merendahkan badannya terus membungkuk saat doa dibacakan.

Muncul pertanyaan, apa gerangan yang dibaca Ahok saat paraundangan yang hadir membaca kalam tahlil. Sayang posisi Ahok membelakangi sorot kamera para wartawan yang mengabadikan acara tersebut. Sehingga, raut wajahanya tidak tertangkap kamera.

KEYWORD :

Ahok Haul Gus Dur Tahlil




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :