Jum'at, 19/04/2024 21:12 WIB

Gara-Gara Nama Wi-Fi, Pesawat Ini Nyaris Dialihkan

Bercanda tidak pada waktu dan tempat yang tepat akan menyebabkan masalah. Demikianlah yang terjadi dalam penerbangan pesawat Virgin America.

Nama hotspot ini nyaris membuat penerbangan Virgin America dialihkan (foto: Digital Trends)

AMERIKA - Bercanda tidak pada waktu dan tempat yang tepat akan menyebabkan masalah. Demikianlah yang terjadi dalam penerbangan pesawat Virgin America yang terancam akan dialihkan, saat ditemukan sebuah Wi-Fi hotspot dengan nama “Samsung Galaxy Note 7”.

Cerita ini dituturkan oleh seorang penumpang Virgin America, Lucas Wojciechowski kepada BBC saat penumpang mulai menyadari dalam pesawat tersebut ada hotspot dengan nama ‘Samsung Galaxy Note 7’. “Awak kabin dan penumpang menganggap itu (Samsung Galaxy Note 7) tidak hanya ada di pesawat, melainkan juga digunakan pada saat itu juga,” ujar Lucas dikutip dari Digital Trends.

Para awak kabin pun meminta seluruh penumpang yang memiliki perangkat terlarang tersebut untuk dinon-aktifkan sementara. Pihak pesawat Virgin America bahkan memeriksa seluruh tas penumpang untuk menemukan sang pemilik hotspot.

Setelah beberapa waktu berlalu, tidak ada satu penumpang pun yang mengaku. Baru setelah pilot pesawat mengancam akan mengalihkan penerbangan ke tempat lain, seorang penumpang lalu dengan malu-malu mengeluarkan perangkat yang ternyata bukanlah Samsung Galaxy Note 7.

“Pelaku bercanda dengan menamakan perangkatnya seperti itu. Dia pikir itu lucu,” ungkap Lucas.

Sejak awal September 2016, pemerintah AS secara resmi melarang penggunaan Samsung Galaxy Note 7 di dalam pesawat. Baterai produk buatan Korea tersebut dianggap mudah terbakar dan mengancam penerbangan.

KEYWORD :

samsung wi-fi kisah unik




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :