Kamis, 25/04/2024 11:24 WIB

LIGA INGGRIS

Ferdinand Bilang Posisi Pogba Sudah Tepat

Rio Ferdinand, mantan bek andalan MU, melihat sudah ada perubahan positif Pogba di tangan pelatih asal Portugis itu. Menurut Ferdinand, keputusan Mourinho menempatkan Pogba sudah tepat.

Paul Pogba.(foto:@ManUtd)

Manchester - Sejak diboyong kembali ke Old Trafford, Paul Pogba, belum menemukan permainan terbaiknya. Sejauh ini, Jose Mourinho menempatkan Pogba sebagai gelandang tengah yang bisa mengatur serangan. Namun, mantan bintang Juventus yang produk asli United itu belum bersinar sesuai harapan publik Old Trafford.

Rio Ferdinand, mantan bek andalan MU, melihat sudah ada perubahan positif Pogba di tangan pelatih asal Portugis itu. Menurut Ferdinand, keputusan Mourinho menempatkan Pogba diantara Michael Carrick dan Ander Herrera telah membantu pemain termahal MU itu ke posisi yang tepat.

"Saya tidak berpikir Jose tahu tim terbaiknya untuk sementara waktu, tetapi dalam beberapa pertandingan terakhir Anda telah melihat dia telah secara konsisten memulai dengan tiga gelandang, Herrera, Carrick dan Pogba," kata Ferdinand, seperti dikutip dari laman resmi MU pada Kamis (22/12).

Penempatan tiga gelandang di tengah, dengan Pogba sebagai pusatnya, pergerakan MU tampak memliki keseimbangan yang lebih baik di lini tengah. Menurut Ferdinand, posisi tersebut telah membebaskan Pogba untuk bergerak leluasa, menjelajah berbagai sudut lapangan.

Tiga laga terakhir United, Pogba memang tampak sudah memberikan kontribusi positif bagi setan merah. Meski pada lini pertahanan masih perlu perbaikan. Mourinho, yang menginginkan Lindelof dari Benfica, tampaknya menjadi opsi yang segera untuk dilaksanakan. Lindelof bakal menjadi bek yang bisa bergerak aktif membantu serangan ke lapangan lawan dan bergerak cepat ke bawah membantu pertahanan.

Pola tiga gelandang Mourinho, dilihat Ferdinand sudah baik, berdasarkan beberapa permainan terakhir United yang menampakkan hasil positif. Di kalsemen, United berada di posisi keenam, empat poin dibelakang Arsenal yang menempati tangga keempat.[]

KEYWORD :

rio ferdinand boxing day paul pogba




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :