Rabu, 19/09/2018 22:50 WIB

LIGA INGGRIS

Mourinho Inginkan Lindelof

Jose Mourinho, pelatih Manchester United, telah memberikan pernyataan lugas bahwa ia menginginkan pemain defensif bulan depan menyusul absennya Eric Bailly selama enam pekan.

Victor Lindelof, incaran Mourinho.(foto:ekpress)

Manchester - Jose Mourinho, pelatih Manchester United, telah memberikan pernyataan lugas bahwa ia menginginkan pemain defensif bulan depan menyusul akan absennya Eric Bailly selama enam pekan untuk memperkuat Pantai Gading dalam Piala Afrika. Pria asal Portugis itu serius membicarakan Victor Lindelof (22), yang sekarang berseragam Benfica, kepada CEO MU, Ed Woodward.

MU tampaknya akan serius mendatangkan bek asal Swedia itu untuk segera menambal lubang pertahanan yang ditinggalkan Eric Bailly. Santer beredar bahwa MU telah sepakat untuk melepas Memphis Depay dan Morgan Schneiderlin pada musim transfer window Januari bulan depan. Kesempatan tersebut bakal diambil United untuk semangat beraktivitas mencari pemain yang dianggap cocok, salah satunya adalah bek timnas Swedia itu, Victor Lindelof.

Benfica sendiri dikabarkan telah siap dengan kepergian Lindelof yang dihargai £ 38 juta pound, meski pada awalnya pihak klub menutup penawaran hingga akhir musim. Kesediaan Benfica menjual Lindelof membuat MU bergerak cepat untuk menggaet bek muda bertalenta itu. Bagus dalam bertahan, dan mampu ikut menyerang dengan cepat, sesuai dengan profil yang diinginkan oleh Mourinho.

Jika memang benar Lindelof jadi mendarat ke Old Trafford, maka pihak klub setan merah harus segera menyelesaikan kesepakatan untuk Lindelof secepat mungkin. Sebab klub tidak bisa mengejar pemain yang lebih pada transfer window Januari, kecuali jika tersedia opsi-opsi target jangka panjang.

Mourinho dalam hal ini konsern pada lapisan pertahanan MU, dan memberikan tekanan kepada Marcos Rojo, Phil Jones dan Chris Smalling, ke level yang lebih tinggi lagi menuju persaingan yang lebih ketat. Mantan pelatih Chelsea itu belum nyaman dengan situasi lini pertahanan MU yang ada sekarang, sementara pelapis dengan kemampuan setara Rio Ferdinand belum didapatkan.[]

TAGS : jose mourinho old traffrod victor lindelof




TERPOPULER :