Sabtu, 20/04/2024 15:38 WIB

Penembak Duta Besar di Turki adalah seorang Polisi

Sumber-sumber dari pengguna media sosial Twitter di Turki mempublikasikan tentang latar belakang polisi itu.

Penembakan Duta Besar Rusia di Ankara, Turki

Ankara - Pemberitaan terbaru tentang penembakan duta besar Rusia untuk Ankara, Andrei Karlov saat pembukaan pameran seni di Ankara, Turki, Senin lalu (19/12) mengungkapkan identitas penembak itu. Polisi itu bernama Mevlüt Mert AltıntaÅŸ seorang polisi yang saat kejadian itu seharusnya tidak sedang bertugas. 

Sumber-sumber dari pengguna media sosial Twitter  di Turki mempublikasikan tentang latar belakang polisi itu. Seseorang bernama Kahraman Haliscelik dari  akun @turkishreporter mempublikasikan data diri Mert Altintas yang berasal dari buku data anggota kepolisian Turki.

Seseorang dengan nama Kefah Wesley dari akun bernama @osirikefah mengatakan bahwa polisi itu berumur 22 tahun, kelahiran tahun 1994  di kota Soke Provinsi Aydin, Turki, dan pernah bekerja sebagai anggota pasukan khusus Turki. Dalam database kepolisian Turki, Mert tercatat sebagai anggota aktif.

Mert Altintas terbunuh oleh pasukan pengamanan 15 menit setelah penembakan terhadap duta besar Russia Andrey Karlov. 

Ibu dari Mert Altintas bersama saudara perempuannya telah ditahan oleh petugas berdasarkan laporan dari Yeni Åžafak dari akun Twitter bernama @doganburak29. Teman sekamar Mert Altintas juga telah ditahan.

KEYWORD :

Duta Besar Rusia Turki




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :