Jum'at, 19/04/2024 21:33 WIB

Tim Ahok: Pilkada DKI Kelas Internasional

Kontestasi Pilkada DKI Jakarta tidak saja menjadi isu di tingkat nasional, bahkan pemilihan orang nomor satu ibu kota Indonesia itu sudah menjadi kelas internasional.

Tim Pemenangan Ahok-Djarot, Fayakhun Andriadi

Jakarta - Konstelasi  Pilkada DKI Jakarta tidak saja menjadi isu menarik di tingkat nasional, bahkan pemilihan orang nomor satu ibu kota Indonesia itu, sudah menjadi kelas internasional.

Demikian disampaikan tim pemenangan pasangan Ahok-Djarot, Fayakhun Andriadi, di Gedung DPR, Jakarta, Senin (19/12). Menurutnya, pesta demokrasi lima tahunan DKI Jakarta sudah menjadi konsumsi internasional.

"Tidak hanya kelas nasional, (Pilkada DKI) kelas internasional, sudah belasan media internasional memberitakan Pilkada DKI. Ini ujian bangsa ini, ujian Jakarta yang mayoritas muslim, apalagi calonnya bukan dari muslim," kata Fayakhun.

Bahkan, kata Fayakhun, Pilkada DKI 2017 ini bagaikan pertarungan politik pemilihan presiden (Pilpres). Hal itu mengingat, Jakarta sebagai barometer Indonesia.

"Memang Pilkada DKI ini kita bercandanya menyebutnya Pilkada rasa Pilpres. Karena DKI ini ibu kota, jadi dinamikanya luar biasa," terang politikus Partai Golkar itu.

KEYWORD :

Pilkada DKI Jakarta Politikus Golkar Fayakhun Andriadi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :