Jum'at, 19/04/2024 15:32 WIB

Alfamart Sebar Bantahan Soal Donasi Politik

PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk menyebarkan berita bantahan atas berita hoak di sosial media, yang menyebut emiten bidang minimarket ini menyalurkan donasi politik yang dibungkus program Donasi Konsumen Alfamart.

alfamart

Jakarta - PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk menyebarkan berita bantahan atas berita hoak di sosial media, yang menyebut emiten bidang minimarket ini menyalurkan donasi politik yang dibungkus program Donasi Konsumen Alfamart.

"Program Donasi Konsumen yang tengah berjalan saat ini, periode 1 Oktober hingga 31 Desember 2016, bertajuk Membangun untuk Negeri," demikian disampikan manajemen Alfamart dalam rilis bantahannya.

Dijelaskan, bantuan Donasi Konsumen disalurkan untuk Bidang Pendidikan dalam bentuk paket perlengkapan sekolah bagi siswa yang kurang mampu serta pembangunan fasilitas publik seperti jembatan dan MCK bekerja sama dengan Yayasan Berani Bhakti Bangsa.

Melalui program Donasi Konsumen perusahaan mengajak masyarakat luas berpartisipasi dalam berbagai aksi kemanusiaan yang bertujuan membantu masyarakat luas di berbagai sektor mulai dari pendidikan, kesehatan, serta sosial yang dihimpun selama periode tertentu.

"Dalam pelaksanaannya, perusahaan bekerja sama dengan Yayasan kredibel berskala nasional dan internasional seperti PMI, Unicef, Happy Heart Fund, Yayasan Berani Bhakti Bangsa, Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia, Kick Andy Foundation, dan sebagainya."

Penggalangan dana untuk program Donasi Konsumen ini memang tidak asing bagi pelanggan Alfamart. Jika anda berbelanja di minimarket ini, petugas atau kasir kerap bertanya apakah kebalian uang receh akan didonasikan atau tidak. Jika konsumen menjawab Iya, maka dana tersebut dimasukan dalam Program Donasi Konsumen.

"Setelah transaksi selesai, kasir akan memberikan struk sebagai bukti transaksi sekaligus berdonasi," jelas manajemen Alfamart.

KEYWORD :

Alfamart Donasi Konsumen




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :