Rabu, 24/04/2024 16:19 WIB

Pohon Roboh di Tengah Pesta Pernikahan, Satu Meninggal Lima Luka-Luka

Kejadian ini dapat menjadi pelajaran agar tidak lupa memperhatikan kondisi alam sekitar sebelum memilih tempat untuk menyelenggarakan pesta pernikahan.

foto: Guardians

CALIFORNIA - Tak semua pesta pernikahan selalu berjalan romantis. Setidaknya, kejadian di California ini dapat menjadi pelajaran agar tidak lupa memperhatikan kondisi alam sekitar sebelum memilih tempat untuk menyelenggarakan pesta pernikahan.

Satu orang meninggal dan lima lainnya dilarikan ke rumah sakit setelah pohon Eucaltypus besar roboh di tengah-tengah pesta pernikahan di Taman Penn, California bagian timur, Sabtu (17/12) waktu setempat.

Dikutip dari Guardian, hingga berita ini diturunkan masih terdapat enam orang yang terjebak di bawah pohon. Kondisi ini memaksa pemadam kebakaran menggunakan gergaji untuk memotong satu per satu ranting dan cabang pohon, untuk menyelamatkan para korban.

“Empat orang menderita luka ringan, dan satu orang luka sedang,” ujar otoritas pejabat setempat. Para korban dan tamu undangan kini tengah mendapatkan konseling trauma.

Saksi mengungkapkan ada sebuah bunyi patahan yang keras saat pesat berlangsung, dan orang-orang lalu berlarian menyelamatkan diri. Lamanya musim kering dan hujan lebat yang baru berlangsung akhir-akhir ini diyakini sebagai penyebab robohnya pohon besar tersebut.

KEYWORD :

Pesta pernikahan California




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :