Kamis, 24/05/2018 16:50 WIB

Mobil

Mitsubishi Rayakan 46 Tahun Keberadaanya di Indonesia

Di usianya yang hampir setengah abad tersebut, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) kini menjadi salah satu perusahaan otomotif terkemuka di Indonesia.

Kantor Pusat KTB / Yogi

Jakarta – Mitsubishi Motors merayakan 46 tahun keberadaanya di pasar otomotif Tanah Air. Di usianya yang hampir setengah abad tersebut, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) kini menjadi salah satu perusahaan otomotif terkemuka di Indonesia.

Sejak tahun 1970, KTB merupakan authorized distributor kendaraan Mitsubishi di Indonesia dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC) dan Mitsubishi Fuso Truck & Bus Corporation (MFTBC). Keberadaannya di Indonesia di awali oleh kerja sama antara PT Krama Yudha dan Mitsubishi Corporation.

“Selama 46 tahun KTB menghadapi berbagai macam rintangan dan tantangan, hal ini tentunya menjadi pengalaman berharga untuk menghadapi masa depan yang lebih baik,” kata Hisashi Ishimaki, President Director KTB, dalam sambutannya di Jakarta (15/12).

Di Inonesia, KTB memiliki tiga pilar bisnis kendaraan, yaitu Commercial Vehicle (CV), Commercial Light Vehicle (LCV), dan Passenger Car (PC). Di segmen CV, Mitsubishi dengan jajaran produknya seperti Fuso, Colt Diesel dan Tractor Head, telah membukukan angka penjualan sebesar 1.132.234 unit. Salah satu penopang terbesarnya adalah berkat kontribusi penjualan Colt Diesel. Truk yang dijuluki ‘si kepala kuning’ tersebut kini menjadi market leader di kelasnya sejak pertama kali di pasarkan pada 1976.

Pada segmen LCV, Mitsubishi dengan model kendaraan Colt L300, T120ss, dan Triton, tercatat telah mencapai angka penjualan sebesar 1.207.185 unit. Selama lebih dari 32 tahun lamanya mobil ini menjadi market leader di kelas Small Pick Up 4x2, dan Triton menjadi market leader di kelas Pick-up 4x4 sejak 2004 lalu.

KTB telah melakukan revitalisasi produk di segmen PC sejak tahun 2008 melalui jajarannya seperti All New Pajero Sport, Delica, Outlander Sport, dan Mirage, dengan angka penjualan sebesar 316.658 unit. Dari angka itu, All New Pajero Sport sukses meraup penjualan 18.370 unit sejak diluncurkan pada Januari 2016.

Tak hanya fokus pada aktifitas penjualan, KTB juga terus meningkatkan layanan purna jual dengan mengembangkan jaringan diler resmi di Indonesia yang hingga saat ini sudah mempunyai 253 outlet.

Selain itu guna turut memberikan kontribusi dalam membangun bangsa, KTB juga rutin melakukan beragam program CSR, seperti We Care, We Share, Education Program, Rescue Car, Donor Darah, dan Care Mobile. [yog]

 

 

 

TAGS : Mitsubishi Fuso KTB Bengkel Mitsubishi




TERPOPULER :