Selasa, 16/04/2024 17:22 WIB

Ahok Bohong Ziarah ke Makam Ibu Angkat Tak Pakai Sepatu?

Ahok menegaskan, untuk menghargai keyakinan sang orang tua angkat, tidak mengenakan sepatu atau sendal dalam setiap melaksanakan ziarah.

Ahok ziarah dan tabur bunga di pemakaman ibu angkat, Misribu Andi Baso Amier binti Acca, di TPU Karet Bivak, Jakarta, Selasa (16/6/2015). (Foto: Kompas)

Jakarta - Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang juga sebagai terdakwa kasus dugaan penistaan agama sempat meneteskan air mata saat membacakan eksepsi atau nota pembelaan, di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Selasa (13/12).

Ahok menyinggung, hubungannya dengan orang tua angkat dari keluarga Islam yang taat, bernama Haji Andi Baso Amier dan Ibu Hajjah Misribu binti Acca. Ahok mengaku, sampai saat ini rutin berziarah ke makam sang ibu angkat, di TPU Karet Bivak.

Ahok menegaskan, untuk menghargai keyakinan sang orang tua angkat, tidak mengenakan sepatu atau sendal dalam setiap melaksanakan ziarah.

"Bahkan saya tidak mengenakan sepatu atau sendal saat berziarah, untuk menghargai keyakinan dan tradisi orang tua dan saudara angkat saya itu," kata Ahok, saat membacakan seksepsi, di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Selasa (13/12).

Namun, apakah pengakuan dan air mata Ahok saat membacakan eksepsi dalam persidangan kasus dugaan penistaan agama itu dapat dibenarkan secara seluruhnya?

Berdasarkan foto yang beredar di kalangan wartawan, ketika Ahok menyebut tidak mengenakan sepatu atau sendal saat berziarah ke makam ibu angkatnya justru terbantahkan. Foto yang beredar, Ahok ziarah dan tabur bunga di pemakaman ibu angkat, Misribu Andi Baso Amier binti Acca, dengan mengenakan jas berwarna hitam dipadu dasi serta memakai sepatu berwarna hitam, di TPU Karet Bivak, Jakarta, Selasa (16/6/2015).

KEYWORD :

Persidangan Kasus Ahok Penistaan Agama Ahok Ziarah




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :