Kamis, 25/04/2024 04:55 WIB

Tips

Daftar Benda Wajib di Dalam Mobil

Bagi Anda yang hendak melakukan pejalanan jauh dengan menggunakan mobil, mempersiapkan segala sesuatunya adalah hal yang wajib dan mesti dilakukan terutama kelengkapan di dalam kendaraan.

Benda Wajib dalam Perjalanan / Yogi

Bandung – Bagi Anda yang hendak melakukan pejalanan jauh dengan menggunakan mobil, mempersiapkan segala sesuatunya adalah hal yang wajib dan mesti dilakukan, terutama perlengkapan di dalam kendaraan.

Selain mengecek kondisi mobil, seperti aki, oli, tekanan ban, lampu-lampu, dan air radiator ternyata Anda disarankan harus membawa benda-benda yang wajib di dalam kendaraan. Apa saja?

Mungkin benda-benda tersebut terbilang sepele, namun hal ini penting bagi kenyamanan Anda dan keluarga selama dalam perjalanan jauh, seperti liburan panjang seperti sekarang ini.

Pereli nasional sekaligus brand ambassador Mitsubishi, Rifat Sungkar, mengungkapkan, mempersiapkan segala sesuatunya dalam perjalanan jauh adalah hal yang perlu diperhatikan.

Menurut Rifat, guna membuat perjalanan nyaman dan menyenangkan, dia menyarankan supaya membawa makanan dan minuman ringan, termasuk perlengkapan seperti DVD, CD/MP3 atau USB yang menyimpan film atau lagu-lagu favorit.

“Saya bukan mau ajarin untuk piknik, tapi jika dalam perjalanan nanti, tempat rest area jarang ditemui, maka saya sarankan bawalah makanan dan minuman yang cukup untuk persiapan. Selain itu, film dan lagu-lagu yang dibawa pastinya akan membuat Anda selalu merasa senang dan terjaga selama perjalanan,” kata Rifat yang juga Direktur Rifat Drive Labs (RDL), kepada Jurnas.com, baru-baru ini.

Berikut daftar benda wajib di dalam mobil yang berhasil dihimpun Jurnas.com:

- Peralatan atau perlengkapan standar mobil, seperti obeng, tang, dan kunci baut.

- Dongkrak.

- Segitiga Pengaman.

- Senter.

- Kotak obat atau P3K

- Tisu kering dan basah.

- Minuman dan Makanan ringan.

- Uang Receh.

- Bantal.

- Charger Gadget.

- Tempat sampah atau plastik sampah. [yog]

 

KEYWORD :

Perlengkapan Mobil Peralatan Mobil Persiapan Perjalanan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :