Selasa, 16/04/2024 17:02 WIB

Jose Mourinho Puji Mkhitaryan

Meskipun baru mendapatkan gol debut pada penampilannya yang ke-11 bersama MU, Mou mengaku senang sang pemain dapat melewati masa-masa sulit setelah sempat dibekap cedera.

Henrikh Mkhitaryan (foto: Goal)

Mencetak satu gol ke gawang Zorya Luhansk, Henrikh Mkhitaryan mendapatkan pujian dari sang pelatih, Jose Mourinho. Bukan saja karena gol pemain kebangsaan Armenia tersebut menjadi kunci lolosnya Manchester United ke fase knock-out Liga Eropa, melainkan menandai gol debut Mkhitaryan di skuad Setan Merah sejak dibeli dari Borussia Dortmund pada transfer musim panas silam.

Meskipun baru mendapatkan gol debut pada penampilannya yang ke-11 bersama MU, Mou mengaku senang sang pemain dapat melewati masa-masa sulit setelah sempat dibekap cedera. Mou juga tak menampik hingga saat ini Mkhitaryan masih terus beradaptasi dengan kerasnya pertarungan di Liga Inggris.

“Dia [Henrikh] memiliki mental yang kuat. Kemauannya untuk beradaptasi sungguh luar biasa. Henrikh bahkan meluangkan waktunya untuk melatih fisik dan kemampuan taktisnya,” ujar Mourinho dikutip dari Sky Sport.

Dalam pertandingan yang digelar di markas Zorya, Odessa, pada Jumat (9/12) dini hari, MU bermain ngotot sejak peluit babak pertama dibunyikan. Beberapa peluang sempat tercipta lewat Rooney dan Paul Pogba. Namun, gol MU baru tercipta di menit ke-48, setelah Mkhitaryan melakukan aksi solo brilian melewati dua pemain belakang lawan. Gol lainnya lahir dari kaki Zlatan Ibrahimovic pada menit ke-88 yang lolos dari perangkap offside. Berhadapan satu lawan satu, Ibra dengan mudah menaklukkan kiper Zorya.

KEYWORD :

Manchester United Liga Eropa Mkhitaryan Jose Mourinho




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :