Selasa, 16/04/2024 21:25 WIB

Daya Saing Energi Terbarukan Diperkuat

Pemerintah membentuk tim lintas sektor untuk merumuskan tarif energi baru dan terbarukan yang dapat diterima semua pihak, baik produsen maupun konsumen.

geothermal

Jakarta - Rendahnya nilai keekonomian energi baru terbarukan kerap menjadi kendala investasi sektor ini. Karena itu, pemerintah akan membentuk tim lintas sektor untuk merumuskan tarif energi baru dan terbarukan yang dapat diterima semua pihak, baik produsen maupun konsumen.

Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dalam membentuk tim bersama PT Perusahaan Listrik Negara (Persero), PT Pertamina (Persero) dan stakeholder lain untuk menyusun formulasi harga dan juga teknologi yang digunakan dalam pengembangan energi baru dan terbarukan

"Kita yakin energi baru dan terbarukan dapat lebih kompetitif dengan jenis energi lainnya. Formulanya kita benahi bersama," ujar Menteri ESDM, Ignasius Jonan.

Uni Emirat Arab (UAE) menjadi contoh sukses pengembangan energi baru dan terbarukan yang akhirnya mampu memanfaatkannya lebih dari energi fosil. "Ini tidak lain keran UEA membuat kebijakan yang baik sehingga energi baru dan terbarukan bersaing dengan batubara, gas, maupun minyak bumi," tuntas Jonan.

KEYWORD :

Energi Baru Terbarukan Jonan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :