Jum'at, 19/04/2024 06:36 WIB

AFF CUP 2016

Indonesia Siap Lawan Thailand di Final

Permainan dilanjutkan dengan babak tambahan waktu. Indonesia mengambil inisiatif serangan pada babak pertama perpanjangan waktu. Ferdinand Sinaga dilanggar oleh Hoc Ngai di dalam kotak penalti.

Luapan kegembiaraan pemain timnas Indonesia.(foto:youtube)

Hanoi - Hingga akhir babak kedua perpanjangan waktu, Indonesia tak bisa membuat gol lagi, namun masih bisa mempertahankan kedudukan 2-2. Skor tersebut memuluskan langkah Indonesia menuju babak final piala AFF Cup 2016, yang kemungkinan besar akan berhadapan dengan Thailand, yang besok (8/12) akan melangsungkan pertandingan leg kedua kontra Myanmar di Stadion Rajamanggala, Bangkok.

Laga yang berlangsung di stadion Nasional My Dinh, Hanoi pada Rabu (7/12) antara Vietnam dan Indonesia, berkesudahan 2-2 untuk Indonesia. Pada babak normal, Indonesia harus menelan kekalahan 2-1 dari sepuluh pemain Vietnam. Kemenangan tersebut membuat agregat menjadi sama, 3-3, setelah pada leg pertama dimenangkan oleh Indonesia 2-1.

Permainan dilanjutkan dengan babak tambahan waktu. Indonesia mengambil inisiatif serangan pada babak pertama perpanjangan waktu. Ferdinand Sinaga dilanggar oleh Hoc Ngai di dalam kotak penalti. Pada menit ke-97, Indonesia mendapat hadiah penalti akibat pelanggaran terhadap Ferdinand Sinaga.

Manahati Lestusen, yang menjadi algojo, sukses menceploskan gawang Ngoc Hai, pemain bertahan yang menggantikan kiper Vietnam, Tranh Nguyen Manh, akibat terkena kartu merah pada menit ke-77.

Laga leg kedua itu cukup menguras tenaga Kurnia Meiga dkk. Dari statistik menunjukkan bahwa possession Indonesia kalah 40:60. Menunjukkan bahwa Vietnam benar-benar ingin memaksimalkan diri seabgai tuan rumah untuk selalu menekan dan mengempur pertahanan Indonesia. Namun, Stevano Lilipaly dan Manahati Lestusen mampu menghadirkan warna berbeda untuk timnas Indonesia. Timnas Indonesia siap menatap final yang diprediksi melawan Thailand.[]

KEYWORD :

aff cup 2016 indonesia menuju final




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :