Kamis, 25/04/2024 23:46 WIB

Asian Games 2018

Pencak Silat Targetkan Tiga Emas

14 nomor pencak silat diusulkan dipertandingkan di Asian Games 2018.

Ilustrasi pencak silat

Cabang olahraga pencak silat menargetkan bisa meraih tiga emas pada Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang, 18 Agustus-2 September mendatang. Sebagai cabor warisan leluhur bangsa, Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (PB IPSI) pun akan menyiapkan atlet-atlet terbaik untuk mengukir prestasi.

IPSI sendiri sudah mengusulkan 14 nomor untuk dipertandingkan di Asian Games 2018. “Target PB IPSI yakni 3 medali emas dari 14 nomor yang diusulkan dipertandingkan,” ujar Direktur Performa Tinggi (HPD) Pencak Silat, Johansyah Lubis belum lama ini.

Terkait persiapan atlet, Johansyah mengungkapkan, ada strategi program dari PB IPSI untuk pembinaan Tim Pencak Silat lapis kedua di luar Satlak Prima yang akan diusulkan. Tujuannya menyiapkan cadangan guna mengantisipasi bilamana ada atlet lapis pertama yang cidera atau tidak memenuhi target yang dibebankan selama menjalani latihan dalam persiapan.

Kendati Indonesia merupakan tempat asal olahraga pencak silat, lanjut Johansyah, tidak gampang meraih prestasi dominan. Sebab, pencak silat telah berkembang di seluruh dunia.

Pencak silat itu telah berkembang dan telah lahir pesilat dari berbagai negara yang meraih prestasi dunia. Makanya, PB IPSI menggelar seleknas untuk menjaring pesilat-pesilat tangguh yang mampu bersaing untuk meraih medali emas pada Asian Games 2018 nanti,” kata pria yang juga Wakil Ketua Bidang Pembinaan Prestasi PB IPSI ini. (Advertorial)

KEYWORD :

Pencak silat Asian Games 2018




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :