Jum'at, 26/04/2024 06:14 WIB

AFF CUP 2016

Thailand Tunggu Indonesia di Final

Teerasil Dangda dkk, memiliki kecepatan, kolektivitas serta memiliki daya serang yang kuat. Pelatihnya adalah mantan pemain timnas Thailand, yang juga memegang rekor pengumpul gol terbanyak.

Tim Thailand usai melakukan selebrasi.(foto:affsuzukicup)

Yangon - Laga semifinal antara Myanmar dan Thailand pada Minggu (4/12) di Thuwuna Satdium, Yangon, akhirnya dimenangkan oleh tim tamu, Thailand. Juara grup A yang belum pernah terkalahkan, baik di fase penyisihan grup hingga semifinal ini terus melenggang tanpa halangan. Tim besutan Kiatisuk Senamuang itu dengan mudah menundukkan tim tuan rumah 2 gol tanpa balas.

Dua gol tim tamu diborong oleh Teerasil Dangda. Gol pertama tercipta pada menit ke-23 melalui tendangan keras Dangda, usai menerima umpan dari Chanathip Songkrasin. Sepakan keras Dangda tak mampu dijangkau oleh kiper Myanmar, Kyaw Zin Phyo.

Pada menit ke-55, stadion berkapasitas 32 ribu penonton itu tiba-tiba terhenyak. Tendangan Dangda dari jarak jauh tak mampu dihalau Phyo. Gol kedua Dangda ini cukup memukau, dengan tendangan voli melengkung yang tak mungkin dihalau Phyo. Dua gol Dangda menempatkan Thailand sebagai tim terkuat, yang menajdikannya kandidat juara AFF Cup 2016.

Teerasil Dangda dkk, memiliki kecepatan, kolektivitas serta memiliki daya serang yang kuat. Pelatihnya adalah mantan pemain timnas Thailand, yang juga memegang rekor pengumpul gol terbanyak di timnas Thailand. Bisa dilihat, racikannya memberikan sentuhan pada lini serang yang cukup merepotkan lawan. Tidak terkalahkannya pada laga penyisihan hingga fase semifina cukup memberi ukti.

Pada sebuah kesempatan, usai laga terakhir kontra Filipina yang dimenangkan oleh Thailand 1-0, pelatih Thailand itu sempat berujar bahwa ia sangat ingin berjumpa lagi dengan tim Indonesia. Harapannya adalah ia bisa berjumpa dengan Indonesia di final.[]

KEYWORD :

thailand vs myanmar aff cup timnas indonesia




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :