Rabu, 24/04/2024 21:39 WIB

Mobil

Bandung-Jakarta, Nissan Grand Livina Capai 30,3 Km/Liter

Salah satu varian MPV andalan Nissan, Grand Livina, tercatat mampu mencapai angka konsumsi bahan bakar paling efisien sebesar 30,3 km per liter dari Bandung menuju Jakarta. Apa rahasianya?

Nissan Grand Livina Uji Irit BBM Bandung-Jakarta / NMI

Bandung – Salah satu varian MPV andalan Nissan, Grand Livina, tercatat mampu mencapai angka konsumsi bahan bakar paling efisien sebesar 30,3 km per liter. Konsumsi BBM ini didapat berdasarkan angka tertinggi pada Multi Information Display (MID) yang dikendarai tanpa AC.

Ajang yang digelar PT Nissan Motor Indonesia (NMI) adalah praktek eco-driving untuk para jurnalis otomotif melalui tema Tantangan 7 Liter Livina. Kompetisi yang mengusung fitur Nissan Intelligent Mobility ini untuk memperlihatkan manfaat Xtronic CVT (Continuously Variable Transmission) yang dimiliki salah satu produk unggulan Nissan, Grand Livina.

“Efisiensi bahan bakar sangatlah penting untuk keberlangsungan lingkungan, dan itulah yang menjadi salah satu gambaran visi Nissan Intelligent Mobility untuk mewujudkan zero emission,” ungkap Toti Zara, Presiden Direktur Nissan Motor Indonesia di Bandung, Jawa Barat (3/12)

Menurutnya, fitur-fitur Nissan Intelligent Mobility yang ada pada kendaraan Nissan saat ini memastikan masyarakat selangkah lebih dekat untuk merasakan pengalaman berkendara yang menyenangkan di masa depan. Dan melalui kegiatan ini, para peserta akan mencoba langsung kemampuan teknologi Xtronic CVT pada Nissan Grand Livina.

Pada ajang kompetisi ini, setiap unit Nissan Grand Livina telah diisi dengan 7 liter BBM. Peserta diharuskan menempuh perjalanan Bandung-Jakarta melalui Tol Cipularang.

Donny salah satu peserta yang berhasil mencapai konsumsi BBM tersebut mengungkapkan, yang sulit adalah ketika menemui beberapa titik kemacetan, seperti di Bekasi dan keluar Tol Halim.

Sebagai informasi, Nissan Grand Livina pernah menyabet peringkat tertinggi di segmen MPV dalam studi Indonesia Initial Quality Study 2015 (IQS) dari J.D. Power Indonesia.

Nissan Grand Livina kini tampil lebih segar. Hal ini terlihat dari penyematan desain gril, lampu depan dan belakang. Mobil yang dapat menampung 7 penumpang ini memiliki nuansa interior yang terbilang premium berkat balutan material berwarna hitam dan beige.

Urusan jantung mekanisnya, Nissan Grand Livina mengendong mesin HR15DE yang kini dilengkapi dengan dua injektor dan untuk transmisi otomatis menggunakan XTronic CVT. [yog]

 

 

 

 

 

 

 

KEYWORD :

Nissan Grand Livina NMI Harga Mobil Nissan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :