Jum'at, 19/04/2024 17:26 WIB

Aksi 412 Ngetrend Kecaman Netizen

Akun  ‏@la_ra_s menuliskan,  Pemerintah Alihkan Isu Penistaan Agama dengan Aksi 412.

Sampah berserakan di aksi Kita Indonesia di Jakarta, pada Minggu (4/12)

Jakarta - Usai aksi umat Islam yang dikenal dengan istilah 212 pada Jumat (2/12), hari ini digelar lagi Parade Kita Indonesia dengan istilah aksi 412 di sosial media yang jadi trending topik dengan jumlah 23 ribu Twit pada Minggu (4/12).

Aksi yang digelar di Jakarta ini, jadi isu kecaman. Kebanyakan menuding sebagai aksi yang tidak dicurigai lebih kentara politiknya daripada aksi umat Islam. Bahkan hingga beredarnya kabar bagi-bagi uang kepada peserta, keterlibatan pengusaha, arahan diikuti PNS, hingga sampah yang berserahakan di sekitar lokasi.

Akun  ‏@la_ra_s menuliskan,  Pemerintah Alihkan Isu Penistaan Agama dengan Aksi 412. Kemudian, akun ‏@cholilnafis mencuit, ada yg bilang klo aksi 212 itu bagai buih, tapi aksi 412 itu nyampah dan mobilisasi massa aja. kita kritisi penyampaian pendapat yg baik.

Kecaman juga ditulis  ‏@hjatnika, aksi 412 akan menimbulkan masalah baru bagi bangsa tercinta ini, minimal merusak taman dan atau melanggar perda dki no 2 th 2005. Dan respon juga ditimpali @bantoto29 yang menulis, tidak ada cerita yang mengharukan dan menggetarkan hati yang bisa diambil hikmahnya dari aksi 412 Sangat beda 212 Bangga bagi #KamiAlumni212.

Tidak hanya soal itu saja, pernyataan Plt Gubernur DKI Jakarta, Soni Sumarsono menjadi sisipan kecaman parade. Soni yang menyayangkan adanya atribut politik dan meminta Satpol PP segera menertibkan. Netizen memasang sampah-sampah berserakan, hingga kerusakan taman seputar bunderan HI.

KEYWORD :

Aksi 412




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :