Jum'at, 19/04/2024 23:19 WIB

AFF CUP 2016

Ditonton Jokowi, Timnas Ungguli Vietnam 2-1

Saat gol pertama disarangkan oleh Hansamu Yama pada menit awal pertandingan, Jokowi pun spontan langsung berdiri dan ikut berteriak untuk gol pertama Boaz Solosa dkk.

Presiden Jokowi ikut semangati Boaz Solosa dkk.(foto:youtube)

Cibinong - Stadion Pakansari Cibinong Bogor menunjukkan kemeriahannya dijadikan kandang laga perdana semifinal AFF Cup 2016, antara Indonesia kontra Vietnam. Stadion berkapasitas 30 ribu penonton itu semakin ramai saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) datang ke tribun utama dan melambaikan tangan kepada para penonton.

Saat masuk ke stadion, Presiden Joko Widodo mendapatkan sambutan yang meriah dari ribuan suporter yang sejak sore memadati stadion yang selama ini digunakan sebagai markas tim PS TNI itu.

Saat gol pertama disarangkan oleh Hansamu Yama pada menit awal pertandingan, Jokowi pun spontan langsung berdiri dan ikut berteriak untuk gol pertama Boaz Solosa dkk. Hanya saja, limabelas menit kemudian, kedudukan berubah menjadi sama kuat, setelah hadiah penalti diberikan kepada tim Vietnam. Kurnia Mega tak bisa mengantisipasi tembakan pemain Vietnam.

Memakai jaket bomber yang pekan sebelumnya menjadi perbincangan hangat di berbagai jaringan sosial media, kali ini Jokowi hadir dan duduk bersebelahan dengan Setya Novanto, Ketua DPR RI yang baru saja menggantikan sejawatnya, Ade Komarudin.

Kedatangan presiden sendiri sudah disiarkan oleh media sebelumnya. Tentu saja ini menambah semangat timnas yang telah lama kena banned FIFA tidak boleh tampil dalam laga internasional.

Pada babak kedua, Indonesia mendapat hadiah penalti akibat Lilipaly dilanggar di dalam kotak penalti. Tendangn yang diambil oleh Boaz sebagai eksekutornya, langsung masuk tanpa dapat diantisipasi oleh kiper Vietnam. Hingga laga usai, kedudukan tetap 2-1 untuk kemenangan timnas Indonesia.[]

KEYWORD :

presiden jokowi timnas indonesia ungguli vietnam




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :