Sabtu, 20/04/2024 20:15 WIB

Mobil

ADM Gelar Kompetisi Teknisi Guru dan Siswa SMK

Guna mengembangkan dunia pendidikan, Astra Daihatsu Motor (ADM) menggelar program Daihatsu Skill Contest. Program ini merupakan ajang kompetisi teknis bidang otomotif.

Kompetisi teknisi Guru dan Siswa SMK 2016 / ADM

Jakarta – Guna mengembangkan dunia pendidikan, sekaligus meningkatkan motivasi guru dan siswa SMK di Indonesia, Astra Daihatsu Motor (ADM) kembali menggelar program Daihatsu Skill Contest. Program ini merupakan ajang kompetisi teknis bidang otomotif.

“Kami berharap acara ini dapat memacu insan pendidikan khususnya Guru dan Siswa SMK untuk terus berinovasi meningkatkan kualitas pendidikan SMK di Indonesia, sehingga lulusan SMK memiliki daya saing tinggi di dunia industri,” ujar Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor, dalam sambutannya di Jakarta, Jumat (2/12).

Pada tahun 2015 tercatat jumlah peserta yang ikut program ini sebanyak 8.398 orang yang terdiri dari 7.711 siswa dan 687 guru SMK. Di tahun ini jumlah peserta mencapai 9.562 orang terdiri dari 8.134 siswa dan 1.428 guru SMK dari seluruh Indonesia.

Proses seleksi sendiri dilakukan melalui lima tahapan utama, yakni registrasi online yang dapat diakses melalui website Daihatsu Indonesia, online test tahap pertama, online test tahap kedua, regional test di masing-masing wilayah seperti Sumatera, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan IBT, serta national test yang diselenggarakan di Dinas Pendidikan DKI Jakarta.

Peserta terbaik nantinya akan mendapatkan penghargaan berupa Daihatsu Engine & Transmission kepada sekolah pemenang, dan beasiswa kuliah di Politeknik Manufaktur Astra untuk juara pertama kategori Siswa, serta perjalanan ke luar negeri untuk juara kesatu kategori Guru dan Siswa. [yog]

 

 

 

KEYWORD :

ADM Bengkel Daihatsu Harga Daihatsu




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :