Jum'at, 19/04/2024 08:20 WIB

Ketemu Cak Imin, Setnov Mengaku Kagumi PKB

Sebagai partai yang lahir di era Reformasi, Setnov mengaku kagum dengan eksistensi PKB yang tetap berdiri bersama rakyat hingga saat ini.

Muhaimin Iskandar dan Setya Novanto.(foto:Marlen/jurnas)

Jakarta - Ketua DPR Setya Novanto (Setnov) dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar menggelar pertemuan. Pertemuan itu sebagai bentuk kekaguman Setnov terhadap PKB.

Setnov mengaku, agenda pertemuan itu dalam rangka membahas persoalan kebangsaan di Indonesia. Sehingga, persatuan dan kesatuan bangsa tetap terjaga secara utuh.

"Kita membicarakan bagaimana persoalan kebangsaan dan keindonesiaan yang begitu kompleks dengan latar belakang religiusitas yang begitu majemuk mampu sejalan dengan ide ide dan nilai nilai demokrasi," kata Setnov, di kediamannya, Jalan Wijaya 13 No 19, Jakarta, Jumat (2/12).

Sebagai partai yang lahir di era Reformasi, Setnov mengaku kagum dengan eksistensi PKB yang tetap berdiri bersama rakyat hingga saat ini. "Itu berarti rakyat kita cukup cerdas dan dewasa untuk menjalankan nilai-nilai demokrasi dan dipadu padankan dengan nilai-nilai Islam sebagai agama," tegasnya.

Menurutnya, PKB sebagai partai yang dihuni oleh banyak kalangan ulama yang mampu menunjukkan bahwa Islam sangat sejalan dengan demokrasi dan menjunjung tinggi hak asasi manusia.

"Islam sebagai agama yang mampu berkontribusi aktif dalam perjalanan kemajuan bangsa dan negara," ujarnya.

Pertemuan itu, Cak Imim didampingi Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu DPP PKB Marwan Jafar. Sementara, Setnov didampingi Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham.

KEYWORD :

Pertemuan Politik Setnov dan Cak Imin




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :