Jum'at, 26/04/2024 00:23 WIB

Setnov: Pertemuan dengan Muhaimin Penting

Setnov mengaku, pertemuan dengan ‎Cak Imin sapaan akrab Muhaimin cukup penting. Mengingat, PKB sebagai partai berbasis Islam terbesar di Indonesia.

Muhaimin Iskandar sedang sholat berjamaah bersama Setnov.

Jakarta - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar menggelar pertemuan dengan Ketua DPR Setya Novanto (Setnov) di kediamannya, Jalan Wijaya 13 No 9, Jakarta Selatan, Jumat (2/12).

Setnov mengaku, pertemuan dengan ‎Cak Imin sapaan akrab Muhaimin cukup penting. Mengingat, PKB sebagai partai berbasis Islam terbesar di Indonesia.

"Pertemuan saya dengan Bapak Muhamin begitu memiliki arti penting, mengingat PKB adalah partai yang berbasis ormas Islam terbesar di Indonesia, Nandlatul Ulama‎," kata Setnov.

Kata Setnov, pertemuan ini juga menunjukkan bahwa keberadaan PKB begitu dibutuhkan dalam konstalasi kebangsaan dan ke-Indonesiaan saat ini.  "Bagaimana pun representasi politik Islam salah satunya terwujud dalam PKB," terangnya.

Menurutnya, PKB adalah partai yang sangat memahami tradisi dan warisan keislaman yang berspektif kebangsaan dan ke-Indonesiaan. "PKB dengan basis NU nya telah banyak menunjukn bagaimana keberagamaan dijalankan dengan penuh kasih sayang sebagai warisan para leluhur kita," terangnya.

Dalam pertemuan itu, Cak Imin didampingi Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu DPP PKB Marwan Jafar. Sementara, Setnov didampingi Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham, dan politikus senior Golkar, Yahya Zaini.

KEYWORD :

Pertemuan Politik Setnov dan Cak Imin




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :