Selasa, 16/04/2024 10:25 WIB

Motor

Mengulik Spesifikasi Kawasaki Versys-X 250

Kawasaki Motor Indonesia baru saja meluncurkan varian anyar tipe adventure, Kawasaki Versys-X 250. Lantas seperti apa detail spesifikasi dari motor Kawasaki ini?

Kawasaki Versys X 250 / Yogi

Jakarta – PT Kawasaki Motor Indonesia baru saja meluncurkan varian anyar tipe adventure, Kawasaki Versys-X 250, di Talaga Sampireun Bintaro, Jakarta Selatan (30/11).

Kawasaki Versys-X 250 hadir dalam dua versi, yaitu City Version dan Tourer. Keduanya sengaja dirancang untuk sanggup melibas di segala kondisi medan jalanan.

“Hadirnya Kawasaki Versys-X 250 menjadi terobosan besar bagi Indonesia dalam memenuhi kebutuhan berkendara rider yang suka berpetualang dan menaklukan tantangan jalanan yang beraspal maupun tidak beraspal dan berbatu,” kata Michael C. Tanadhi, Deputy Head Sales and Promotions.

Kawasaki mengklaim, sepeda motor terbarunya ini dapat menempuh perjalanan jarak jauh dengan nyaman, baik mengendarai sendiri atau dengan pasangan. Lantas seperti apa detail spesifikasi dari motor Kawasaki ini?

Secara penampilan Kawasaki Versys-X 250 sudah dilengkapi dengan panniers, fog lamp, engine guard, dan DC Socket . Backbone frame dari motor ini memang dirancang untuk menghadapi guncangan, sehingga memiliki kapabilitas turing dan menghadapi jalan tidak beraspal.

Ragam aksesoris diaplikaskan untuk Kawasaki Versys-X 250 sehingga membuat perjalanan jauh terasa semakin nyaman. Terlebih dengan adanya volum bodyworks yang lebar dan adventure-style design, serta windshield yang lebar. Kombinasi dari upper cowl yang tinggi akan memberikan proteksi angin yang superior.

Bicara riding position, pengendara Kawasaki Versys-X 250 dapat dengan mudah menapak di tanah. Jok belakang yang lebar serta pegangan pembonceng dibuat senyaman mungkin. Rear carrier yang disematkan juga dapat dengan aman menyangga box belakang. Terdapat beberapa aksesoris yang dapat ditambahkan seperti untuk hard panniers, LED fog lamps, DC outlet, hand guards dan centre stand.

Kawasaki Versys-X 250 juga dilengkapi Instrumentasi dengan analogue tachometer yang diapit dengan warning lamps serta gear position indicator dan multi fungsi LCD screen lainnya.

Dengan mengusung mesin parallel twin berkapasitas 249cc, Kawasaki Versys-X 250 memiliki daya tampung bensin sebesar 17 liter fuel tank dengan assist dan slipper clutch. Mesin ini diklaim Kawasaki dapat menghasilkan smooth torsi power pada RPM rendah dan sedang, serta akselerasi powerful pada RPM tinggi. Bahkan, strong power delivery dan strong low-end torque mampu memfasilitasi slow-speed manoeuvres dan memberikan control dengan sangat baik saat melakukan throttle adjustments ketika membuka gas di RPM rendah.

Kawasaki Versys-X 250 menggunakan suspensi Long-travel atau suspensi yang lebih panjang guna memberikan riding excitement di berbagai situasi berkendara, seperti bumpy, berlubang, dan jalanan tidak beraspal. Sedangkan pada bagian roda, Kawasaki Versys-X 250 menyematkan velg berukuran 19 inci di bagian depan, dan 17 inci untuk belakang dengan didukung multi-purpose tubed tyre

Bagi yang suka turing tak perlu khawatir sebab, Kawasaki Versys-X 250 telah disematkan fairing dengan bukaan besar yang membentuk aliran udara sehingga membantu mengusir panas mesin saat dikendarai.

Takhanya itu saja, Kawasaki Versys-X 250 juga mempunyai penutup radiator fan yang terletak di belakang radiator, sehingga mengarahkan udara panas menjauh dari pengendara saat terjebak macet.

Kawasaki Versys-X 250 tersedia dalam dua warna, yaitu Candy Lime Green dan Metallic Graphite Grey. Untuk harga motor andalan Kawasaki ini dibanderol Rp 61,9 juta. Khusus tipe Kawasaki Versys-X 250 Tourer tersedia warna Candy Lime Green dan Candy Burnt Orange yang dijual dengan harga Rp72,7 juta.

Detail Spesifikasi Mesin Kawasaki Versys-X 250:

Type                         :Liquid-cooled, 4-stroke Parallel Twin

Displacement             : 249 cm3

Bore and Stoke          : 62.0 x 41.2 mm

Compression ratio      : 11.3:1

Valve system              : DOHC, 8 valves

Fuel system                : Fuel injection: ø28 mm x 2 with dual throttle valves

Ignition                      : Digital

Starting                     : Electric

Lubrication                : Forced lubrication, wet sump

Max Power                 : 34 PS / 11.00 rpm

Max Torque               : 21.7 N.m / 1.000 rpm. [yog]

KEYWORD :

Kawasaki Versys-X 250 Harga Motor Kawasaki




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :