Kamis, 25/04/2024 19:31 WIB

Selebritis

Boyband Korea Alami Pelecehan Seksual

Tersebar juga video klip yang menampilkan tindakan serupa yang dilakukan kepada boyband Infinite dan Block B.

Kelompok B1A4 asal Korea yang pernah mengalami seksual di satu acara di negaranya.

Seoul - Kepolisian Distrik Mapo, Seoul, Korea Selatan melakukan investigasi terkait dugaan pelecehan seksual yang pernah dialami personel boyband saat menjadi bintang tamu oleh para komedian dan staf acara komedi Saturday Night Live (SNL).

Investigasi dilakukan setelah menerima petisi yang diserahkan oleh E-People, penyedia jasa yang mengurusi petisi yang diajukan oleh publik.  Sejauh ini belum ditetapkan kapan pastinya polisi akan menginterogasi komedian wanita yang tertangkap kamera yang  secara sengaja meraba area genital para personel boyband, Lee Seyoung.

Seyoung sendiri memilih menarik diri dari SNL Korea. Hal tersebut dikonfirmasi oleh produser acara itu pada Kamis (1/12) kemarin. "Setelah banyak diskusi, kami menyetujui keinginan Lee Seyoung (untuk meninggalkan acara ini) dan menggunakan waktunya untuk refleksi," ujarnya, dikutip dari Enter on News via Naver.

Selain Seyoung, polisi juga akan mengajukan sejumlah pertanyaan kepada lima personel boyband B1A4. Mereka adalah grup yang baru-baru ini menjadi bintang tamu dan mendapat perlakukan tidak pantas itu dari Lee Seyoung beserta komedian wanita dan kru SNL Korea lainnya.

"Kami perlu bertanya kepada B1A4 mengenai apa yang terjadi," kata seorang sumber dari pihak kepolisian kepada media, Jumat (2/12) dilansir BBC dari  Biz Enter.

Tersebar juga video klip yang menampilkan tindakan serupa yang dilakukan kepada boyband Infinite dan Block B. Para penggemar yang berang pun mengunggah video itu di Twitter dengan mencantumkan tanda pagar "SNL Sexual Harassment".

"Tak hanya B1A4 yang mengalami hal ini. Infinite, Block B, Kim Minsuk, dan bintang tamu lainnya pernah mengalami pelecehan seksual oleh mereka, tapi terkubur hanya dengan permintaan maaf," kata salah seorang netizen di kolom komentar XSport News via Naver.

Netizen lain dalam kolom komentar Osen via Naver mengatakan, "Bayangkan jika seorang selebriti pria yang melakukan ini kepada seorang wanita. Ia langsung akan diasingkan. Ini kebalikan diskriminasi terhadap para pria."

KEYWORD :

Boyband Korea Block B.




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :